Amin dan Lazisnu Bantu Korban Banjir

oleh -70 views
SIMBOLIS: Sekertaris Amin Kabupaten Indramayu Dirun menyerahkan bantuan sembako untuk disalurkan kepada korban banjir, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Angkatan Muda Indramayu (Amin) Kabupaten Indramayu langsung bergerak membantu korban banjir. Menggandeng Lazisnu Kecamatan Lelea, pengurus Amin menyalurkan sembako di empat kecamatan terdampak banjir yakni Lelea, Cikedung, Terisi dan Losarang, Senin (8/2).

Sekretaris Angkatan Muda Indramayu (Amin) Kabupaten Indramayu Dirun mengatakan, bantuan paket sembako kepada korban banjir di empat kecamatan, diharapkan dapat sedikit meringankan beban korban banjir.  

“Semoga bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban masyarakat dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” jelas Dirun kepada wartawan koran ini.

Dirun mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dengan keadaan cuaca yang terjadi sekarang ini. Ditambahkannya, akan secepatnya membuat posko bantuan penanganan bencana yang akan dipusatkan di tiga titik yaitu di Kecamatan Terisi, Losarang dan di Kecamatan Haurgeulis yang nantinya akan membantu pemerintah daerah ataupun dinas terkait dan juga pemerintah kecamatan dalam menanggulangi bencana.

Secara simbolis, bantuan sembako dari Amin diberikan kepada Lazisnu Kecamatan Lelea yang diterima langsung oleh Ketua Lazisnu Lelea H Johandi yang kemudian langsung diberikan kepada warga yang terkena banjir yang barada di Lelea.

Ketua Lazisnu Kecamatan Lelea H Johandi mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Angkatan Muda Indramayu (Amin) untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena banjir.

Dikatakan Johandi, Lazisnu Kecamatan Lelea selalu siap membantu untuk menyalurkan bantuan karena merupakan program dari NU Care Lazisnu yakni Siaga Bencana.

Menurut Johandi, program NU Care Lazisnu meliputi kegiatan agama, penyaluran zakat produktif, santunan yatim piatu/jompo, siaga bencana, layanan kesehatan, beasiswa pendidikan dan bedah rumah.

“Kami dari Lazisnu Kecamatan Lelea siap menyalurkan berupa bantuan dari siapa saja, kami juga membuka layanan donasi yang nantinya akan kami salurkan kepada mereka yang membutuhkan,” katanya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *