Amin Ajak Pemuda Tidak Golput

oleh -247 views
Koordinator Amin Mohammad Bahrul Ulum FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Aliansi Muda Indramayu (Amin) mengajak masyarakat untuk tidak golput dalam Pilkada Indramayu 2020 mendatang. Aliansi Muda Indramayu mengajak pemuda untuk tetap bersikap cerdas menyikapi problem yang dihadapi saat ini.

Koordinator Amin, Mohammad Bahrul Ulum mengatakan memilih bersikap golput merupakan sikap apatisme dan hal itu tidak mencerminkan nilai-nila luhur Pancasila yang harus kita lakukan bersama-sama.

“Apatisme adalah ancaman demokrasi. Budaya ini harus kita buang jauh-jauh karena akan merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Momentum pilkada ini akan menentukan arah dan nasib kemajuan daerah selama lima tahun kedepan,” katanya.

Aliansi Muda Indramayu (Amin) sebagai salah satu organisasi Kepemudaan di Indramayu terus berupaya semaksimal mungkin memberikan pemahamannya kepada pemuda bahwa pilkada adalah proses menyeleksi orang-orang yang akan menjadi penentu kebijakan.

Untuk itu, kata Barhrul Ulum, pemuda harus ikut serta memberkan hak pilihnya pada pilkada. Pemuda apatis akan merugi karena pemudalah yang memberikan peran penting untuk bangsa ini. “Di samping itu juga Amin akan terus mendorong kordinator kecamatan sampai desa untuk terus mensosialisasikan partisipasi masyarakat dalam gerakan #SayNoToGolput,” katanya. (oet)