Ambil Uang, Polisi Siapkan Pengawalan

oleh -57 views
IMBAU WARGA: Kapolsek Losarang Kompol Mashudi mengimbau warga untuk tidak segan meminta bantuan pengawalan polisi saat mengambil uang dalam jumlah banyak, kemarin. FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Penarikan uang kartal oleh masyarakat diperkirakan meningkat selama Ramadan dan menyambut hari raya Lebaran. Kepolisian Resor Indramayu memberikan pengawalan secara gratis bagi masyarakat yang akan melakukan penarikan uang tunai di bank dalam jumlah banyak. Pengawalan secara cuma-cuma itu diberikan guna mengantisipasi maraknya tindak kriminalitas.

“Kepada masyarakat jika ingin mengambil uang tunai dalam jumlah yang cukup besar, agar jangan segan meminta bantuan polisi untuk pengawalan. Agar aman, gratis,” imbau Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh Susilo Bambang SIK melalui Kapolsek Losarang, Kompol H Mashudi SH MH kepada Radar, kemarin.

Imbauan itu disampaikan saat kegiatan penyaluran bansos UMKM di kantor BRI Desa Krimun, Kecamatan Losarang.

Menurut Kompol Mashudi, tidak ada syarat apa pun untuk meminta pengawalan. Masyarakat cukup menghubungi petugas Polsek Losarang untuk meminta pengawalan saat membawa uang dari bank, rumah, atau menuju kantor. “Anggota kami akan sangat terbuka untuk membantu masyarakat,” ucapnya.

Pihaknya tak menampik, penarikan uang tunai di bank akan meningkat jelang Lebaran. Dari kegiatan transaksi itu, biasanya kerap kali dimanfaatkan para pelaku tindak kejahatan. Karena itu masyarakat harus mewaspadai kejahatan jalanan seperti aksi penjambretan, modus kempes ban, pecah kaca mobil dan sebagainya.

“Kami juga mengingatkan warga selalu waspada dan berusaha untuk menghilangkan kesempatan bagi orang-orang yang memiliki niat jahat. Misalnya, jangan berpergian menggunakan perhiasan berlebihan, hindari tempat sepi dan khusus wanita agar berpakaian secara sopan,” sarannya.

Kompol Mashudi menambahkan, pihaknya bersama jajaran rutin melakukan patroli strong point Wiralodra guna mengantisipasi tindak kejahatan dan menjamin ketertiban masyarakat. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *