Alpukat Lembang Murah Banyak di Inbar

oleh -359 views
LARIS: Pedagang alpukat dari luar daerah mencoba peruntungan dengan berjualan di wilayah Inbar. Lagi panen raya, alpukat jenis mentega asal Lembang dijual murah. Tak mengherankan laris manis diburu pembeli. FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Masyarakat di wilayah Kabupaten Indramayu Barat (Inbar) kini bisa menikmati buah alpukat sepuas-puasnya. Dengan harga murah meriah. Seiring maraknya para pedagang buah yang tumbuh subur pada wilayah pegunungan di wilayah Inbar.

Pedagang alpukat memang lagi menjamur di semua tempat. Terutama di sejumlah kecamatan wilayah eks Kawedanan Haurgeulis yang berbatasan dengan Kabupaten Subang.

Keberadaan mereka pun direspons antusias para penggemar buah berwarna hijau yang terkenal karena kandungan gizinya itu. Harganya cukup terjangkau, hanya Rp15 ribu per kilogram.

“Kalau beli dua kilo, dapat diskon lima ribu perak. Jadi cukup bayar dua puluh lima ribu saja,” ucap Dadang, salah seorang pedagang di pinggir jalan raya Jenderal Sudirman, Haurgeulis, kemarin.

Alpukat yang dijualnya jenis mentega asal Lembang. Di sana sedang panen raya. Stok melimpah, makanya dijual murah. Tapi kualitasnya tidak kalah dengan alpukat yang dijual di pasar modern. “Sama kerabat jualan di sini, beda tempat. Alhamdulillah laris manis,” ucapnya.

Selain alpukat, pedagang buah rambutan juga lagi marak-maraknya. Sejak sebulan terakhir. Penjual buah rambutan bertebaran di sejumlah pelosok daerah di wilayah Kabupaten Indramayu. “Ini dari Subang, sekarang buah rambutan lagi banyak diburu, harganya murah, mulai Rp15 ribu sampai Rp20 ribu per gedeng (dua ikat, red),” kata Maman, salah seorang pedagang buah rambutan keliling.

Rambutan asal Subang, sebut dia, terdiri dari beberapa jenis. Yakni rambutan Lebak, Binjai, Rapiah, dan Si Pelat. Dari keempat jenis itu, yang paling banyak dijual ke pasaran adalah rambutan jenis Lebak. Kendati harganya murah, rasa buahnya cukup enak. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *