Akrabkan Guru lewat Family Gathering

oleh -283 views
SMP Nurul Halim
PERERAT SILATURAHMI: Civitas SMP Nurul Halim Widasari saat menggelar family gathering, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Untuk mempererat tali silaturahmi antar guru dan keluarga, SMP Nurul Halim Widasari, gelar family gathering dengan menerapkan protokol kesehatan, Minggu (19/7), di salah satu objek wisata di Kabupaten Kuningan .

Kepala SMP Nurul Halim Widasari, Edi Humaedi SAg mengatakan agenda family gathering menjadi sarana untuk mempererat hubungan tali silaturrahmi antara sesama guru dan keluarga, saling mengenal lebih dekat dengan sesama dan antar keluarga civitas SMP Nurul Halim. “Lebih mengenal keluarga, karena bagaimanapun civitas SMPN Nurul Halim baik keluarganya adalah bagian dari keluarga besar Nurul Halim. Saling mengenal dan semakin erat lagi tali silaturrahmi antar guru,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Humaedi berpesan kepada para civitas SMP Nurul Halim, untuk selalu mendoakan orang tua setiap seusai melaksanakan salat fardu. Karena berkat perjuangan dan doa mereka bisa meraih apa yang di cita-citakan. “Jadi kewajiban anak yang berbakti pada kedua orang tua, orang tua mendoakan kesuksesan bagi anak-anaknya, kita sebagai anak doakan juga, baik yang masih ada atau yang sudah meninggal bada salat fardu,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, civitas SMP Nurul Halim terutama tenaga pendidik dan kependidikan bisa menjalankan tugasnya sebagai seorang pendidik, meskipun dalam proses belajar selama masa pandemi Covid-19, sehingga kegiatan belajar siswa tetap bisa dilaksanakan secara online atau dalam jaringan (daring).

“Kami selalu ingatkan wali kelas dan guru mata pelajaran agar dapat beradapatasi dengan kegiatan belajar secara daring. Jaga komitmen bersama mencetak siswa yang berprestasi, yang unggul di bidang akademik dan non akademik, serta siswa yang dibekali pengetahuan agama, karena fokus pendidikan SMP Nurul Halim pada pengetahuan umum tetapi agama juga,” katanya.

Sementara itu, salah seorang guru di SMP Nurul Halim, Wawan mengatakan, sangat mendukung upaya pihak sekolah yang ingin mempererat tali silaturrahmi antara civitas SMP Nurul Halim dengan anggota keluarga, melalui kegiatan family gathering.

“Guru-guru semakin akrab, dan punya komitmen bersama untuk memberikan pendidikan terbaik bagi siswa SMP Nurul Halim, saling peduli terhadap sesama guru, dan penduli juga kepada para siswa dan sekolah, sehingga muncul keinginan untuk menjaga dan mengembangkan SMP Nurul Halim lebih pesat lagi, sehingga dapat berkontribusi pada bidang pendidikan  di Indramayu, khususnya di Kecamatan Widasari,” ujarnya. (oni/opl)