Akhir Februari, PDIP Umumkan Cabup

oleh -862 views
PENJARINGAN CABUP: Ketua DPC PDIP Indramayu H Sirojudin SP (kanan) bersama Ketua PDIP Jawa Barat Ono Surono ST, belum lama ini. Rencana akan mengumumkan cabup Indramayu pada akhir Februari 2020. FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

 INDRAMAYU-PDI Perjuangan (PDIP) sampai saat ini masih melakukan proses penjaringan bakal calon bupati Indramayu untuk Pilbup 2020.

Dalam waktu dekat, PDI Perjuangan akan melakukan survei kedua olah Charta Politika, dan akhir Februari DPP PDI Perjuangan sudah memberikan rekomendasi siapa calon bupati yang akan diusung PDI Perjuangan bersama partai koalisi.

“Kita masih melakukan proses penjaringan. Insya Allah, akhir Februari rekomendasi dari DPP sudah turun,” kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Indramayu H Sirojudin SP, Rabu (8/1).

Dijelaskan Sirojudin, ada tujuh orang bakal calon bupati yang mendaftar ke PDI Perjuangan. Namun, dari jumlah tersebut dua orang mengundurkan diri, sehingga masih ada lima orang bacabup. Mereka adalah Edy Masyhudi, H Suwarto, Inu Danubaya, H Juhadi Muhammad, dan satu lagi mendaftar lewat DPP yaitu Ami Anggraeny.

Dikatakannya, siapapun yang mendapatkan rekomendasi dari DPP maka harus didukung, untuk bisa menang di pilbup 2020. Sirojudin mengakui dari kelima kandidat tersebut masing-masing memiliki keunggulan. Untuk itulah siapapun yang direkomendasikan merupakan yang terbaik.

PDI Perjuangan sendiri hanya memiliki 7 kursi di DPRD Indramayu sehingga masih membutuhkan 3 kursi lagi untuk bisa mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati. PDI Perjuangan juga tergabung dalam koalisi perubahan untuk rakyat Indramayu bersama tujuh parpol lainnya yaitu PKB, Demokrat, PKS, Nasdem, Hanura, Perindo, dan Gerindra. (oet)