Akamigas Balongan Peduli Korban Angin Puting Beliung

oleh -64 views
Ir Hj Hanifah Handayani MT Direktur Akamigas Balongan

INDRAMAYU- Akademi Minyak dan Gas (Akamigas) Balongan peduli korban bencana angin puting beliung di Desa Cikawung, Kecamatan Terisi.

Perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Akamigas Balongan didampingi kepala Biro Kemahasiswaan, Drs H Masdik MM MBA secara langsung menyalurkan bantuan berbagai macam kebutuhan pokok (sembako) untuk masyarakat  RT 28/08 Blok Sukasari Desa Cikawung.

Direktur Akamigas Balongan, Ir Hj Hanifah Handayani MT mengatakan, Akamigas Balongan tidak saja peduli terhadap para mahasiswa di dalam lingkungan Akamigas sendiri, tetapi kepada masyarakat di Kabupaten Indramayu yang membutuhkan bantuan, seperti korban bencana alam.

Kehadiran Akamigas Balongan sebagai perguruan tinggi di Kabupaten Indramayu yang berkonsen pada sektor minyak dan gas dapat dirasakan masyarakat di Kabupaten Indramayu.

“Saat Indramayu terkena banjir, kami Akamigas Balongan ikut membantu. Nah, sekarang kami dengar warga di Blok Sukasari Desa Cikawung, tertimpa musibah angin puting beliung, jadi kami kesana untuk menyalurkan bantuan paket sembako bagi warga disana,” ucap Hanifah kepada Radar Indramayu, kemarin.

Dijelaskan Hanifah, peranan Akamigas Balongan sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) di Kabupaten Indramayu dalam kegiatannya tidak sebatas di dunia pendidikan saja, akan tetapi di bidang sosial. Akamigas Balongan, lanjut Hanifah, berkomitmen untuk terus berkontribusi menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berkompeten, melahirkan dan mencetak lulusan yang andal, siap kerja di sektor perusahan atau industri mana saja. Tetapi mahasiswa dibekali attitude yang baik, serta memiliki rasa kepedulian kepada sesama, peka terhadap permasalahan sosial yang dihadapi masyarakat, agar mereka dapat diterima dan bisa berkontribusi di tengah-tengah masyarakat. 

Banyak kegiatan yang Akamigas Balongan lakukan sebagai upaya membentuk karakter mahasiswa yang memiliki rasa tanggung jawab, peka terhadap sesama, disiplin, dan memiliki wawasan luas, baik wawasan kenegaraan ataupun wawasan umum, Akamigas Balongan selalu membekali mahasiswa melalui program pembangunan karakter (character building).

Termasuk, para dosen memberikan kegiatan secara langsung mengajar di sekolah-sekolah, sebelum masa pendemi.

“Ini semua merupakan bentuk pengabdian masyarakat dari Akamigas Balongan. Semoga apa yang kami lakukan bisa menambah kepercayaan masyarakat, mereka bisa merasakan kehadiran Akamigas, apa yang telah kami diberikan bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak bencana alam angin puting beliung,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Hj Hanifah selaku Direktur Akamigas Balongan menegaskan, kampus Akademi Minyak dan Gas (Akamigas) Balongan hanya ada satu di Indonesia. “Sekali lagi kami tegaskan keberadaan kampus Akamigas Balongan hanya ada 1 di Jawa Barat, bahkan di Indonesia yaitu hanya di Jalan Soekarno-Hatta Indramayu, Akamigas Balongan tidak membuka cabang di manapun,” tegasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Cikawung Kecamatan Terisi, Dadang mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian dari civitas akademika Akamigas Balongan yang memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Cikawung yang terdampak bencana angin puting beliung.

“Terima kasih, semoga apa yang telah diberikan kepada kami dapat pahala dan balasan yang berlipat-lipat dari Allah SWT, Akamigas Balongan semakin jaya, dan meluluskan alumni yang berkualitas dan memiliki rasa kemanusiaan,” harapnya. (oni/adv/opl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.