Ade Finalis Lomba Media Pembelajaran Kreatif

oleh -84 views
Ade Irawan SPd

INDRAMAYU – Ade Irawan SPd, guru SMP Negeri Satu Atap 2 Krangkeng Kabupaten Indramayu, berhasil menjadi finalis lomba Inovasi Media Pembelajaran Kreatif Inovatif Penjas Daring tingkat nasional tahun 2021.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Klub Pendidikan Jasmani Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) .

Lomba Inovasi Media Pembelajaran Kreatif dan Inovatif Penjas Daring dalam rangka memperingati hari olah raga nasional tahun 2021 ini, diikuti oleh guru dan mahasiswa.

Menurut Ade, karya media pembelajaran kreatif dan inovatif tersebut, diharapkan mampu memecahkan masalah dalam proses pembelajaran Pendidikan Jasmani secara daring, untuk meningkatkan mutu hasil belajar peserta didik.

“Hasil inovasi dituangkan dalam bentuk file video pembelajaran  dalam format Mp4, yang diunggah ke Youtube masing-masing peserta dan link dikumpulkan melalui form yang sudah diisi,” kata Ade.

Adapun isi karya lomba Inovasi Media Pembelajaran ini adalah mengacu pada penerapan dan pengembangan media pembelajaran di sekolah yang dilaksanakan secara daring di masa pandemi.

Prinsip-prinsip yang diterapkan dalam Lomba Inovasi Media Pembelajaran Kraetif dan Inovatif Penjas Daring tahun 2021 bersifat inovatif, orisinil, edukatif, kompetitif, objektif, transparan, akuntabel, efektif, dan efisien. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.