8 Perempuan Hebat Raih KPI Award

oleh -176 views
APRESIASI : Bupati Indramayu Nina Agustina, menyerahkan penghargaan KPI Award kepada Rasminah (pembela HAM dan pemohon judicial review UU Perkawinan di MK), kemarin. FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Cabang Indramayu memberikan penghargaan KPI Award kepada 8 perempuan hebat Indramayu. Pemberian award, bersamaan dengan Peringatan Woman’s International Day (Hari Perempuan Internasional) yang dihelat di Auditorium Universitas Wiralodra Indramayu, Selasa (24/3).

Adapun kedelapan perempuan hebat peraih penghargaan tersebut adalah Rasminah, yakni pembela HAM dan pemohon judicial review (JR) UU Perkawinan di MK. Pemberian penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Indramayu Hj Nina Agustina.

Kemudian Endang Wasrinah (pembela HAM dan pemohon JR UU Perkawinan di MK), Sri Wulaningsih (pejabat perempuan di Indramayu yang berintegritas ), dan Komisioner KPU Indramayu Dewi Nurmalasari (perempuan yang memperjuangakan keterwakilan perempuan sebagai penyelenggara Pemilu).

Berikutnya adalah Darwinah yang terkenal sebagia aktivis perempuan yang konsisten melakukan pemberdayaan Kewirausahaan untuk perempuan dan anak Purna TKI , Erly Rasinah sebagai pelestari budaya tari topeng), Hari Nuryani (perempuan yang menguburkan jenazah Covid-19), dan Indah (remaja desa yang konsisten memperjuangkan hak anak).

Sekretaris KPI Cabang Indramayu, Yuyun Khoerunisa mengatakan, pemberian penghargaan tersebut diberikan kepada perempuan Indramayu yang benar-benar memiliki dedikasi, dan sangat konsen dengan apa yang mereka geluti. Mereka adalah perempuan-perempuan hebat yang telah berjuang untuk kepentingan masyarakat banyak.

“KPI sangat mengapresiasi perjuangan mereka. Mereka adalah perempuan-perempuan tangguh yang luar biasa,” ujar Yuyun.

Yuyun mengatakan, para perempuan hebat tersebut telah membuktikan bahwa perempuan Indramayu tidak selalu identik dengan hal-hal yang negatif. Justru mereka telah membuktikan bahwa perempuan Indramayu adalah perempuan hebat.

Bupati Indramayu Nina Agustina, sangat bangga dengan para perempuan hebat tersebut. Menurutnya, perempuan Indramayu sebenarnya hebat-hebat. Namun, selama ini konotasi yang muncul di daerah lain justru konotasi negatif, dan itu harus dihilangkan. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *