6 Pemain Lolos Seleksi Timnas U-16 dan U-19

oleh -944 views
SELEKSI: Askab PSSI Kabupaten Indramayu melakukan seleksi pemain timnas PSSI U-16 dan U-19 di Stadion Tridaya Indramayu, Selasa-Rabu (2-3/3). FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYUAskab PSSI Kabupaten Indramayu menggelar seleksi pemain Timnas Indonesia U-16 dan U-19, 2-3 Maret 2021, di Stadion Tridaya Indramayu.

Peserta seleksi ternyata membludak. Untuk pemain U-16 jumlah peserta seleksi sebanyak 128 orang, sementara untuk pemain U-19 peserta seleksi ada 129 orang.

Ketua Panitia Seleksi, Deni Arianto mengatakan, dalam pelaksanaan seleksi U-16 yang digelar Selasa (2/3), terpilih tiga pemain terbaik, yang berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya di tingkat provinsi, 9-10 Maret 2021. Mereka adalah Al Anas Nuarih dari GFC Jatibarang, Faris Zaldy Pranesta asal kecamatan Sindang dari SSB Galak United, dan Dafa Iryawan, asal kecamatan Haurgeulis dari SSB Harko Raya.

Sementara untuk seleksi pemain  U-18 yang berlangsung Rabu (3/3), juga meloloskan tiga pemain untuk seleksi di Askab PSSI Provinsi Jabar. Mereka adalah Roby Agustin (rekomendasi Soeratin 2019), R Amri Nur Lam (SSB Sayid Sabiq), dan Andra Prasetia (SSB Bina Prestasi).

Deni mengatakan, seleksi yang dilakukan meliputi seleksi fisik serta kemampuan individu (skill) pemain. Selain itu juga berdasarkan hasil pantauan tim sembilan dari panitia.

“Kami berharap talenta dari indramayu ini akan bisa berkiprah di tingkat provinsi hingga nasional bersama timnas. Untuk yang belum terpilih jangan berkecil dan tetap semangat,” ujar Deni.

Ketua Askab PSSI Indramayu, Opik Hidayat SSos, melalui Sekretaris Umum Askab PSSI Indramayu, Drs Slemet Waluyo menuturkan, peserta seleksi merupakan perwakilan dari SSB dan klub sepak bola anggota Askab PSSI Indramayu, dimana dari masing -masing klub maksimal dapat mengirimkan tiga pesertanya untuk mengikuti seleksi.

“Alhamdulillah antusias dari anggota SSB maupun klub begitu besar. Nantinya 3 pemain terbaik dari U-16 dan U-19 ini dikirim ke bandung pada 9-10 Maret untuk seleksi tingkat provinsi. Apabila lolos akan lanjut ke tingkat nasional. Sementara yang lainnya tentunya akan kami persiapkan untuk ikut dalam momen atau kegiatan lainnya,” jelas pria yang pernah menjabat Kepala BPS Indramayu ini. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *