559 Warga Patrol Divaksin

oleh -57 views
ANTUSIAS: Ratusan warga antusias mengikuti Serbuan Vaksinsai Covid-19 yang digelar Kodim 0616/Indramayu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan bertempat Yogya Plaza Patrol, Sabtu (31/7).FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Kodim 0616/Indramayu kembali menggelar vaksinasi Covid-19. Kali ini, program berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Indramayu dan pusat perbelanjaan Yogya Plaza Patrol sebagai penyedia tempat vaksinasi, Sabtu (31/7).

Puluhan anggota TNI dari Koramil 1614/Anjatan serta tim medis dari UPTD Puskemas Patrol, Anjatan, Sukra dan Bugis diterjunkan untuk melayani pemberian vaksinasi dosis pertama maupun kedua tersebut. Kegiatan juga didukung penuh jajaran Polsek Patrol, Denkesyeh Cirebon serta Satpol PP.

Membeludaknya peserta, lokasi vaksinasi disebar di dua tempat. Yakni areal parkir serta lantai dua Yogya Plaza Patrol. Pembagian tempat ini guna mencegah munculnya kerumunan saat antrian dan disiplin protokol kesehatan tetap bisa dilakukan.

Dandim 0616/Indramayu, Letkol Inf Teguh Wibowo melalui Danramil 1614/Anjatan Kapten Czi Samsudin menyebutkan, sebanyak 559 warga dapat menikmati vaksinasi gratis yang digelar untuk kedua kalinya tersebut.

Sebanyak 112 orang mendapat vaksin dosis pertama, sedangkan dosis kedua diberikan kepada sebanyak 447 orang. “Terbuka untuk umum. Sasarannya 602 orang, yang mendaftar 601 orang. Jadi sebanyak 43 orang tertunda karena tidak lolos screening kesehatan. Ada yang hipertensi dan pasca pemulihan positif Covid-19,” sebut Danramil 1614/Anjatan.

Kegiatan ini, papar dia, mendukung kampanye pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pemberian vaksinasi kepada masyarakat secara massal ini akan terus dilakukan sebagai bentuk usaha membentengi diri dari infeksi Covid-19. Rencananya program Serbuan Vaksinsi Covid-19 Kodim 0616/Indramayu akan berlanjut menyasar warrga di pelosok pedesaan.

Dengan cakupan vaksinasi yang luas dan merata di suatu daerah, lanjutnya, maka akan terbentuk kekebalan kelompok atau Herd Immunity agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitasnya.

“Kita tidak perlu khawatir tentang vaksin ini karena pemerintah telah menjamin vaksin yang diberikan kepada masyarakat adalah halal, aman, dan dapat memberikan banyak manfaat,” terangnya. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.