52 Gardu Listrik Kembali Nyala

oleh -97 views
KEMBALI NYALA: Pasokan listrik ke rumah warga terdampak banjir di wilayah Inbar kembali normal. Tampak petugas PLN ULP Haurgeulis UP3 Indramayu sedang memperbaiki kerusakan. FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-PT PLN (Persero) berhasil memperbaiki kerusakan pada infrastruktur kelistrikan di wilayah terdampak bencana banjir yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Indramayu bagian barat (Inbar).

PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Haurgeulis Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Indramayu, mengerahkan 60 personel untuk memulihkan pasokan listrik ke wilayah yang terdampak banjir.

Sebanyak 52 gardu distribusi yang sebelumnya padam terdampak banjir, berhasil kembali dinyalakan.

“Alhamdulillah kerja keras personel yang selalu siaga melakukan percepatan penormalan suplai listrik di wilayah terdampak banjir membuahkan hasil. Saat ini PLN sudah berhasil menyalakan 52 gardu distribusi listrik di wilayah terdampak banjir,” terang Manajer ULP Haurgeulis, F Sitorus didampingi K3L ULP, Farda Najih kepada Radar, Rabu (10/2).

Ke-52 gardu listrik itu, tersebar di wilayah Kecamatan Haurgeulis, Gantar dan Bongas. Sejak bencana banjir melanda tiga kecamatan bertetangga itu pada Minggu (7/2), gardu listrik sempat dimatikan. Pemutusan aliran listrik guna memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat.

Perbaikan dilakukan secara bertahap. Sembari terus memantau debit air di wilayah terdampak banjir dan mengambil langkah cepat dan aman dalam upaya menyalurkan kembali listrik pelanggan.

Proses perbaikan bukan perkara mudah. Pasalnya, petugas personil siaga kerap mengalami kendala. Lantaran akses jalan menuju lokasi tidak bisa dilalui akibat tenggelam banjir.

 “Setiap harinya, progres penyalaan kembali gardu distribusi listrik dilakukan PLN. Terkahir, fokus perbaikan gardu listrik di Desa Tumaritis dan Mekarjati, Kecamatan Haurgeulis,” kata Farda Najih.

Dirinya menambahkan, keberhasilan PLN dalam upaya percepatan penormalan suplai listrik di wilayah terdampak banjir tidak lepas dari bantuan pemerintah daerah, jajaran TNI, Kepolisian dan dukungan masyarakat.

“Meski sudah tuntas, pemantauan dan percepatan pemulihan suplai listrik ke wilayah terdampak banjir akan terus dilakukan dengan tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan masyarakat. Masyarakat diimbau agar mewaspadai potensi bahaya listrik saat banjir,” tandasnya. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.