4000 Saksi Kawal Suara Sholawat

oleh -50 views
SIAPKAN SAKSI: Dari kiri ke kanan Ketua Tim Pemenangan Sholawat H Dedi Wahidi, Dr Ir Herman Khaeron MSi, Calon Wakil Bupati dr Hj Ratnawati, dan Hj Netty Prasetyani, siap mengawal suara Sholawat. FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Sebagai salah satu parpol pengusung pasangan Sholihin-Ratnawati (Sholawat), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ternyata sudah menyiapkan 4000 orang saksi. Mereka akan diterjunkan pada saat hari pemungutan dan penghitungan suara Pilkada Indramayu, 9 Desember 2020.

Hal tersebut disampaikan anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Netty Prasetyani Heryawan, saat Media Gathering di hari terakhir kampanye, Sabtu (5/12) lalu. Netty berharap, keberadaan para saksi mampu mengawal perolahan suara pasangan Sholawat, sejak dari TPS hingga saat penghitungan suara. “Kami siapkan saksi-saksi secara serius, agar tidak terjadi kecurangan di lapangan,” tegas Netty.

Sementara anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan, Tim Sholawat memang mengandalkan saksi dari PKS karena dikenal gigih di lapangan. Dikatakan, mereka (pada saksi) juga sudah dipersiapkan secara matang. “Mereka itu kita rekrut dan sudah dilatih menggunakan software. Jadi dari para saksi nanti kita bisa melihat hasil realcount lebih cepat,” kata suami Calon Wakil Bupati dr Ratnawati ini.

Dikatakan Hero, sapaan akrabnya, dari sakai sebanyak itu 3268 akan ditempatkan di TPS, 2 orang di masing-masing desa, 2 orang di masing-masing kecamatan, dan 5 orang di tingkat kabupaten. Saksi dari PKS ini juga akan diback up saksi dari masing-masing partai pendukung dan pengusung yaitu PKB, Demokrat, Hanura dan PPP. “Pokoknya kita akan lawal betul agar tidak terjadi kecurangan,” tegas Hero.

Ketua Tim Pemenangan Sholawat, H Dedi Wahidi mengatakan, kalau pilkada Indramayu 2020 ini berjalan dengan jujur, demokratis, dan tanpa kecurangan, maka pasangan Sholawat yang akan menang. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *