3 Pohon Tumbang, 11 Rumah Rusak

oleh -84 views
TUTUP JALAN: Pohon besar tumbang setelah diterjang hujan deras yang disertai angin kencang sehingga menutup Jalan Raya Sukamulya Kecamatan Tukdana, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Hujan deras disertai angin kencang tumbangkan 3 pohon besar, dan merusak 11 atap rumah warga di Kecamatan Tukdana, Minggu (22/11), sekitar pukul 15.00 WIB.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Radar Indramayu, tumbangnya 3 pohon besar diantara Desa Cangko dan Desa Sukamulya sampai menutup akses jalan utama warga.

Saat itu, hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Tukdana. Rupanya, angin kencang tidak hanya menumbangkan pohon tetapi merusak 11 atap rumah warga.

“Pohon tumbang menutup jalan di Desa Sukamulya. Korban jiwa tidak ada, kita Satpol PP sudah mendata dan melaporkannya,” ujar Kasi Trantibum Tukdana, Darto SP.

Dikatakan Darto, dampak hujan yang disertai angin kencang juga merusak atap rumah warga di Desa Sukadana. Sedangkan, di Desa Mekarsari atap masjid ikut mengalami kerusakan. Meskipun tidak ada korban jiwa, tetapi peristiwa itu membuat warga trauma.

“Kita imbau kepada masyarakat agar selalu waspada musim penghujan tahun ini. Kami juga meminta warga yang memiliki pohon besar dekat rumah bisa memangkas ranting yang sekiranya berpotensi patah dan membahayakan ketika hujan atau angin kencang,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Ade mengatakan, dirinya melihat hujan deras dan angin sangat kencang sebelum terjadi pohon tumbang dan merusak atap rumahnya. “Saya melihat dari rumah pohon tumbang tidak jauh dari rumah, dan atap rumah juga rusak. Alhamdulillah masih diberi keselamatan,” ujarnya. (oni)