2023, Bupati Targetkan Bebas Stunting

oleh -46 views
MAKANAN BERGIZI: Bupati Nina Agustina SH MH CRA memberikan bantuan makanan bergizi bagi anak penderita stunting yang sekarang kondisinya mulai normal, kemarin.

INDRAMAYU- Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA menargetkan pada tahun 2023, Kabupaten Indramayu bebas stunting. Target itu dicanangkan, mengingat hingga saat ini, angka stunting di Indramayu cukup tinggi.

Untuk itu, putri dari mantan Kapolri Jenderal (Purn) Da’i Bachtiar ini menaruh perhatian lebih untuk menekan angka stunting di Indramayu.

Bahkan, ia menargetkan dua tahun ke depan, Indramayu harus terbebas dari balita menderita stunting.

“Pokoknya kami meminta kepada seluruh pihak. Terutama para anggota TP PKK baik di tingkat desa hingga kabupaten. Anggota PKK harus mampu memberikan pemahaman tentang pentingnya pola makan yang sehat,” jelas Bupati Nina usai membuka Seminar Nasional Cegah Stunting Menuju Generasi Bermartabat yang digelar Forum Kepala Puskesmas Kabupaten Indramayu di Kantor Pendopo Indramayu, Senin (12/10).

Dikatakan Bupati Nina, untuk mencapai target itu, tidak ada cara lain kecuali membiasakan makan yang bergizi. “Hal ini sangat penting karena gizi yang baik dapat mencegah stunting,” ujarnya.

Sehingga, lanjut Nina, dengan pola hidup yang sehat akan tercipta masyarakat yang sehat menuju Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

“Yang jelas kami minta semua pihak harus segera tangani persoalan stunting. Salah satunya memberikan asupan gizi yang baik, ketimbang makan yang tidak jelas gizinya,” tandasnya.

Berdasarkan data pada 2017, jumlah balita di Kabupaten Indramayu mencapai 138.188 jiwa. Dari jumlah itu, sebanyak 29,9 persen atau 41.318 balita dinyatakan mengalami stunting.

“Mari bersama-sama seluruh kalangan masyarakat, terutama tenaga kesehatan untuk mencegah terjadinya stunting bagi anak,” pungkasnya. (dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.