oleh

Hari Ini Debat Kandidat di RCTV

INDRAMAYU-Debat calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu 2020-2025 akan digelar, hari ini (22/11), di Studio Radar Cirebon Televisi (RCTV) pukul 19.00. Selain akan disiarkan langsung melalui RCTV, debat juga bisa dilihat melalui Youtube RCTV dan Youtube KPU Indramayu.

Ketua KPU Indramayu melalui Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Dewi Nurmalasari mengungkapkan, tema debat kali ini adalah Akselerasi Pembangunan Melalui Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Infrastruktur, Serta Penghentian Penyebaran Covid-19.

“Bagi masyarakat yang tidak bisa nonton lewat TV, juga bisa menyaksikannya melalui chanel Youtube KPU Kabupaten Indramayu,” ujarnya.

Dewi menjelaskan, debat dalam Pilkada Indramayu 2020 ini hanya akan berlangsung sekali putaran saja, dengan durasi 150 menit.

“Sesuai regulasi debat berlangsung selama 150 menit, dengan rincian 120 menit untuk konten debat dan 30 menit untuk iklan,” ujarnya.

Dijelaskan untuk materi debat nanti akan mencangkup soal meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, serta menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah provinsi serta nasional.

Selain itu juga terkait memperkokoh NKRI, strategi penanganan pencegahan dan pengendalian Covid-19, materi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba, dan terakhir pemberdayaan perempuan dan anak.

“Materi debat tersebut sudah disusun sedemikian rupa oleh tim penyusun yang ditunjuk oleh KPU Kabupaten Indramayu. Seluruh materi yang dibahas sudah mencakup semua persoalan yang ada di Kabupaten Indramayu saat ini,” tuturnya.

Debat kandidat calon bupati dan wakil bupati Indramayu ini memang sudah ditunggu-tunggu masyarakat. Mereka ingin melihat visi misi masing-masing pasangan calon, dan tentunya ingin melihat juga bagaimana kemampuan masing-masing dalam berargumentasi.

Seperti diketahui, empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu yang akan bersaing adalah pasangan nomor urut 1, Muhammad Sholihin-dr Ratnawati (Sholawat), nomor urut 2 Toto Sucartono-Deis Handika (Toska), nomor urut 3 Daniel Mutaqin Syafiudin-Taufik Hidayat (Mantap), dan nomot urut 4 Nina Agustina-Lucky Hakim (Nicky). (oet)

News Feed