oleh

Begini Jawaban Paslon Cabup-Cawabup Indramayu Terkait Pertanyaan Tema Debat Publik di RCTV

INDRAMAYU – Empat pasangan calon bupati dan wakil bupati Indramayu menjawab pertanyaan tema acara debat publik yang berlangsung di Studio RCTV, Minggu (22/11). Pertanyaanya, bagaimana meningkatkan akselerasi pembangunan melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia dan infrastruktur serta penghentian penyebaran Covid-19.

“Pandemi ini ada. Kita harus menerapkan protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak. Kita juga kredit usaha rakyat Rp500 ribu hingga Rp5 juta. Menarik investor untuk Indramayu, yang kerja harus orang Indramayu. Adanya pelatihan usaha bagi ibu-ibu dan anak muda juga membantu memasarkan produk,” kata paslon nomor urut 4 Nina-Lucky.

“Semua anggaran diserap ke pencegahan dan penanggulangan Pandemi Covid-19. Meskipun begitu, pembangunan infrastruktur harus berjalan. Maka dari itu, kita harus mendorong UMKM agar ekonomi terus berjalan. Pertanian dan perikanan juga kita dorong menjadi sentra industri di Indramayu,” kata paslon nomor urut 3, Mantap.

Baca juga: Debat Kandidat Pilbup Indramayu, Taufik Hadir Sendiri

“Konsep Covid-19 3M belum cukup. Kita tambah menjadi 5M dengan menjaga imunitas, membiasakan berjemur. Ekonomi tidak boleh berhenti. Dinas perizinan harus dibuka. Industri pangan harus ditingkatkan. Garam, beras dan pakan ternak harus didorong produktivitasnya,” kata paslon nomor urut 2, Toska.

“Menganggarkan pendidikan yang cukup. Guru harus berkualitas, maka guru harus sejahtera. Infrastruktur fokus pada sentra ekonomi. Mengedukasi masyarakat dari semua tokoh tentang Pandemi Covid-19. Wifi gratis bagi semua siswa. Pendampingan UMKM bisa lewat virtual,” kata paslon nomor urut 1, Sholawat. (jml)

News Feed