oleh

Forkompimcam Ajak Jamaah Jadi Duta Disiplin Prokes

-Indramayu-38 views

INDRAMAYU – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Losarang menghadiri undangan pengajian dari pengurus DKM Masjid At – Taqwa Desa Ranjeng. Camat Losarang H Suratno Sukarja SAg MSi, Kapolsek Kompol H Mashudi SH MH, Danramil Kapten Arh Supangkat serta Kuwu Ranjeng, Ratnadi, mengapresiasi acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.

Diisi ceramah dan ruqyah masal, acara bertempat di halaman masjid itu tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Di mana para jamaah diwajibkan menggunakan masker dan diatur jarak duduknya. Jumlah yang hadir pun tak lebih dari 40 orang.

Sebagai bentuk apresiasi, Kapolsek H Mashudi memberikan hadiah berupa tabungan kepada juara pertama MTQ yang sebelumnya diselenggarakan oleh panitia pengajian Maulid Nabi. “Insya Allah sebagai wujud apresiasi, saya memberikan hadiah untuk juara 1 lomba MTQ berupa tabungan,” katanya.

Pihaknya juga menyatakan kebahagiannya kepada panitia dan juga jamaah. Acara pengajian sebagai cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT sekaligus menjaga ukhuwah Islamiah tetap bisa dilaksanakan dengan tetap disiplin menerapkan prokes.

“Mudah-mudahan, jamaah bisa menjadi duta disiplin prokes bagi masyarakat di lingkungannya masing-masing. Melalui pengajian ini, kita semua berdoa kepada Allah SWT agar virus Corona segera hilang. Menjelang puncak Pilkada Indramayu, daerah dan negara kita ini terus aman, nyaman dan damai,” harapnya.

Sementara itu, Camat H Suratno Sukarja berpesan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah diterapkan agar terhindar dari wabah Covid-19.

“Silakan saja beraktivitas dan berkegiatan, kita tidak melarang. Namun tetap harus mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan,” ucapnya. (tim)

 

News Feed