oleh

Prodi Hukum Pasca Sarjana Gelar Tes Potensi Akademik

INDRAMAYU – Keinginan masyarakat Indramayu untuk bisa kuliah S2 hukum akhirnya terjawab sudah. Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu saat ini membuka pendaftaran mahasiswa baru program studi (Prodi) Hukum (S2) .

Pantauan Radar, puluhan mahasiswa baru P Prodi Hukum (S2) pasca Sarjana Unwir mengikuti tes potensi akademik (TPA) yang dilaksanakan oleh panitia penerimaan mahasiswa baru.

Setelah dinyatakan lolos, para mahasiswa kemudian harus memgikuti matrikulasi terlebih dahulu guna mantapan materi dasar tentang mata kuliah hukum.

Terutama mereka (mahasiswa baru, red) yang pendidikan S1 bukan dari latar belakang ilmu hukum.”Semua mahasiswa baru Pasca Sarjana S2 Hukum tahun sekarang adalah berlatar belakang S1 Hukum. Sehingga tidak wajib mengikuti martikulasi,”jelas Direktur Sekolah Pasca Sarjana Unwir Dr Hj Ipong Dekawati didampingi Ketua Prodi S2 Hukum Dr H Adnan Murya SH MH kepada Radar di ruang kerjanya, belum lama ini.

Selain dilengkapi ruang belajar yang nyaman, juga gedung milik sendiri. Para pengajar Pasca Sarjana S2 Hukum Universitas Wiralodra memliki tenaga pengajar yang profesional, lulusan dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ternama dan berkualitas.

“Alhamdulillah kita sudah sampai pada tahap ini. Semoga Ke depan Program Pasca Sarjana S2 Hukum ini mampu menciptakan lulusan yang handal, kredibel, dan berdaya saing tinggi. Pada dasarnya hadirnya Sekolah Pascasarjana Unwir Indramayu hukum ini untuk merespon tantangan zaman yang semakin sulit. Alumni ini nantinya diharapkan bisa memberikan perlindungan hukum kepada masyarakat,”pungkasnya. (jml)

News Feed