oleh

Pasangan Nomor Urut 1 Tinjau Banjir Akibat Rob di Eretan Wetan

CALON Wakil Bupati Indramayu nomor urut 1, dr Hj Ratnawati mengisi masa kampanye dengan blusukan ke kampung nelayan Desa Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur Indramayu, belum lama ini.

Saat blusukan, dia banyak menerima curahan hati (curhat) karena kampung halamannya selalu terkena banjir akibat air laut naik ke daratan atau rob. Mereka mengadukan keluh kesahnya kepada istri anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Dr H Herman Khaeron.

“Kami meminta kepada Ibu Cawabup, supaya bisa memperhatikan keinginan masyarakat. Ibu Cawabup bisa menyampaikan keluhan kami ke Pak Hero, yang notabene beliau orang pusat. Paling tidak beliau bisa menganggarkan ke APBN guna perbaikan tanggul,”jelas Komar, warga setempat di hadapan Cawabup yang diusung PKB ini.

Para warga juga meminta kepada Ibu Cawabup Ratnawati apabila nanti terpilih untuk lebih memperhatikan masyarakat Eretan Wetan yang selalu langganan banjir akibat rob.”Masyarakat Eretan Wetan mendoakan dan sekaligus mendukung ibu, bisa terpilih jadi Cawabup,”imbuhnya.

Cawabup dr Hj Ratnawati mengaku prihatin dengan kondisi banjir akibat rob yang kerap terjadi di Desa Eretan Wetan. Belum ada pihak terkait yang peduli dengan kondisi masyarakat di sana. Melihat kondisi masyarakat di lapangan, kami langsung melihat ke lapangan dan ternyata memprihatinkan. Ia meminta masyarakat untuk bersabar dan apabila 9 Desember nanti, paslon nomor urut 1 menang, akan menjadi prioritas utama. Terutama pembangunan break water di sepanjang pantai utara.”Kami minta doa supaya bisa bersama sama membangun Indramayu,”pintanya. (tim)

News Feed