oleh

Panen Hadiah Simpedes BRI Kanca Jatibarang Bertabur Hadiah

INDRAMAYU- Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang (Kanca) Jatibarang menghelat Panen Hadiah Simpedes semester I tahun 2020, di RM Sekarwangi, Senin (16/11).

Dalam acara itu, sekaligus melaunching digitalisasi pasar atau web pasar atau pasar.id Pasar Jatibarang.

Kegiatan panen hadiah dihadiri langsung Wakil Pemimpin Wilayah BRI Bandung Andreas Chandra Santoso, Pemimpin Cabang BRI Jatibarang Fahmi Hidayat, Manager Pemasaran Mikro Ikhsan Arief, Supervisor Bagian Bisnis Mikro Indra Kusuma, Kepala Diskopindag Kabupaten Indramayu Drs E Trisna Hendarin MSi, Kepala Pasar Jatibarang H Ratijah AMd, dan Muspika Widasari.

MERESMIKAN: Wakil Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Bandung Andreas Chandra Santoso meresmikan digitalisasi Pasar Jatibarang dengan memukul gong.

Dalam sambutannya, Wakil Pemimpin Wilayah BRI Bandung, Andreas Chandra Santoso menjelaskan, munculnya web pasar atau pasar.id yang diinisiasi BRI adalah komitmen BRI untuk mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia khususnya di Jawa Barat.

Yakni, membuat UMKM naik kelas, terutama di era 4.0 yang tidak bisa dihindari, ditambah dengan pandemi Covid-19. “Situasi inilah membuat BRI mempercepat transformasi UMKM naik kelas yang sebelumnya penjualan secara offline jadi online,” tuturnya.

LAUNCHING: Wakil Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Bandung Andreas Chandra Santoso dan Pimca BRI Kanca Jatibarang Fahmi
Hidayat menerangkan web pasar kepada Kepala Diskopendagin Kabupaten Indramayu Drs E Trisna Hendarin MSi dan Kepala
Pasar Jatibarang H Ratijah AMd.

Menurut Andreas, pasar merupakan pertahanan ekonomi Indonesia terakhir. Sehingga, jika pasar terganggu perekonomian ikut terganggu. Untuk itu, sebut Andreas, UMKM di pasar jangan sampai terganggu.

“BRI memfasilitasi dengan web pasar. Masyarakat tinggal ketik saja pasar.id, maka di situ muncul nama pasar terdekat dan pedagang atau UMKM, termasuk barang dagangannya, pedagang dan pembeli bisa transaksi, pembayarannya pun secara cashless bisa melalui Link atau BRIMO,” terangnya.

SIMULASI : Wakil Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Bandung Andreas Chandra Santoso di dampingi Pimca BRI Kanca Jatibarang Fahmi Hidayat (belakang) melakukan pembayaran melalui BRIMO.

Lebih lanjut, dikatakan Andreas, untuk melancarkan transaksi jual beli dan pengiriman barang, BRI juga menggandeng ojek pasar, dan ojek online lokal dalam mengantarkan barang kepada para pembeli.

Dalam web tersebut, lanjutnya, pedagang dan pembeli bisa dapat bertransaksi tawar menawar seperti di pasar.

BRI, sambungnya, akan terus mengawal mensosialisasikan dan mengajarkan para pedagang bisa gunakan web pasar melalui mantri dan kepala unit di wilayah pasar. “Seluruh pasar di Jawa Barat akan kita bikinkan web pasar. Dari 1.400 pasar kita baru 600 pasar yang punya web pasar jadi masih luas. Harapannya UMKM pasar dan masyarakat bisa bergabung dengan kami,” ujarnya.

CEK KELENGKAPAN : Saksi dari Notaris, Dinsos, Kepolisian, dan pihak BRI Kanca Jatibarang.

Sementara itu, dalam pengundian Panen Hadiah Simpedes semester 1 tahun 2020 bertabur hadiah. Diantaranya, 29 unit TV LED 32″, 28 unit mesin cuci, 27 unit lemari es, 8 unit TV LED 43″.

Selain itu hadiah utama dua, sebanyak 6 unit sepeda motor Yamaha Mio M3 Cw, hadiah utama satu, sebanyak 6 unit sepeda motor Yamaha New Fino series 125 CC, dan Grand Prize, 1 unit mobil Suzuki All New Ertiga Type GL yang berhasil diboyong Novi Widiastuti nasabah BRI Unit Bulak Kecamatan Jatibarang.

SA KSI-SA KSI: Notaris dan para saksi sedang membacakan aturan dalam undian Panen Hadiah Simpedes semester I tahun 2020.

Dalam kesempatan itu, Pimpinan BRI Kanca Jatibarang Fahmi Hidayat didampingi Manager Pemasaran Mikro Ikhsan Arief mengatakan, Panen Hadiah Simpedes adalah rutinas BRI yang setiap tahun diadakan dua kali, sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah setia Simpedes BRI Kantor Cabang (Kanca) Jatibarang.

“Selamat untuk para pemenang, semoga hadiah yang di dapat dapat bermanfaat, dan terus tingkatkan saldo, semakin besar saldo semakin besar kesempatan menang,” ujarnya.

Untuk digitalisasi web pasar (pasar.id), BRI Kantor Cabang Jatibarang akan melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait cara mengakses pasar.id, dan mengedukasi secara terus menerus baik kepada pedagang ataupun masyarakat, agar web pasar.id dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Setelah Pasar Jatibarang, kedepan akan menyasar pasar lainnya seperti Pasar Karangampel, Pasar Tukdana, dan pasar lainnya di Wilayah BRI Kanca Jatibarang,” tutupnya. (oni/adv)

News Feed