oleh

Cabup Nina Hadiri Kegiatan Unjungan Buyut Surya Negara

-Headline, Indramayu-1.468 views

INDRAMAYU-Antusiasme warga Kecamatan Widasari Indramayu terhadap paslon nomor urut 4 Nina Agustina Da’i Bachtiar-Lucky Hakim sangat tinggi.

Strategi blusukan sapa warga lewat kunjungan budaya unjungan buyut, berhasil menarik hati masyarakat Bumi Wiralodra.

Setelah sebelumnya mengapresiasi budaya arak-arakan Singa Depok, kali ini Nina menghadiri budaya Unjungan Buyut Surya Negara di Kecamatan Widasari.

“Saya merasa senang bisa belajar dan mengenal budaya asli Indramayu. Ini perlu dilestarikan. Supaya kedepan budaya unjungan ini tidak punah dimakan zaman. Sebab nilai-nilai kearifan lokalnya ini sangat luar biasa. Oleh karena itu harus kita jaga bersama,” ujar putri sulung mantan Kapolri Jenderal Da’i Bachtiar itu.

Ditegaskan Nina, dirinya berkomitmen akan mengapresiasi setiap kegiatan adat dan budaya asli Indramayu. Jika diberikan kesempatan terpilih, paslon yang memiliki tagline “Memimpin dengan Hati” ini berjanji akan mengangkat budaya lokal untuk mengangkat ekonomi dan pariwisata bagi masyarakat Indramayu.

“Budaya unjungan ini harus kita hargai. Sebab budaya unjungan ini sangat berpotensi membuka peluang usaha dan pasar ekonomi di daerah pedesaan,” ujarnya.

Selama proses unjungan berlangsung, kata Nina, banyak pelaku UMKM yang terlibat. “Ini harus kita dorong dan dukung dengan program yang tepat, supaya Indramayu lebih bermartabat,” tandasnya. (jml)

News Feed