oleh

Taat Bayar Pajak, Samsat Haurgeulis Beri Hadiah Umrah

-Indramayu-42 views

INDRAMAYU – Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Indramayu II Haurgeulis atau lebih dikenal dengan Samsat Haurgeulis. Memberikan stimulus kepada wajib pajak yang taat memenuhi kewajiban membayar pajak kendaraan bermotor. Yaitu berupa hadiah umrah bagi dua orang pemenang. Kemudian hadiah 5 unit sepeda motor Honda Beat serta 10 tabungan BJB masing-masing sebesar Rp5 juta.

Kepala Samsat Haurgeulis, H Deni Handoyo SSos MM mengatakan, hadiah umrah, sepeda motor dan tabungan BJB ini merupakan bagian dari apresiasi dan bentuk penghargaan bagi wajib pajak, yang tertib dan taat memenuhi kewajibannya untuk membayar pajak tepat waktu.

Bagi-bagi hadiah ini merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Pemenang akan diundi di akhir tahun 2020.

“Selain itu, dampak dari wabah pandemi Covid-19 ini, Bapenda Jabar juga menggelontorkan program Triple Untung Plus,” kata Deni Handoyo.

Program yang berlangsung hingga 23 Desember 2020 ini memberikan kemudahan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor ditengah masih berlangsungnya pandemi Covid-19.

Pertama, bebas denda PKB bagi WP yang terlambat melakukan proses pembayaran. Kedua, bebas pokok dan denda Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) II. Ketiga, bebas tarif progresif pokok tunggakan yang balik nama.

Tak hanya itu. Pada Program Triple Untung Plus ini, juga memberikan diskon pajak kendaraan bermotor mulai 2 hingga 10 persen. Diskon tunggakan PKB tahun ke-5 sebesar 10 persen, dan diskon BBNKB 1 diberikan kepada wajib pajak atas permohonan pendaftaran kendaraan baru sebesar 2,5 persen.

“Program ini pastinya sangat bermanfaat bagi warga pemilik kendaraan bermotor karena bisa dapat menikmati tiga keuntungan sekaligus dalam pembayaran pajak kendaraannya. Ditambah lagi ada diskon pajak,” jelas Deni Handoyo. (tim)

 

News Feed