oleh

Kampanye Gema Lawan Corona

-Indramayu-40 views

INDRAMAYU-Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun ini turut diperingati Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Anjatan, Kamis (12/11). Bersama dengan UPTD Puskesmas Anjatan, peringatan HKN diisi dengan beragam kegiatan yang berhubungan dengan penerapan protokol kesehatan pandemic Covid-19.

Diantaranya membagikan ratusan lembar masker kepada masyarakat menyasar para pengguna jalan dan pengunjung serta pedagang di Pasar Daerah Anjatan.

Kegiatan juga diwarnai dengan kampanye Gerakan Bersama (Gema) Lawan Covid-19 melalui 3M. Yakni memakai masker yang baik dan benar, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir dan menjaga jarak aman minimal satu meter.

“Bersama anggota TNI, Polri dan Satpol PP, kami membagikan sebanyak 800 lembar masker kepada masyarakat. Sekaligus pula kampanye Gema Lawan Covid-19 melalui 3M,” kata Kepala UPT Puskesmas Anjatan, H Aco Sugiarto SKM.

Dijelaskannya, tema yang diusung dalam HKN tahun ini yaitu Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat. Tema ini, lanjut Aco, bertujuan untuk mewujudkan Indonesia yang sehat dan tidak putus asa dalam memperjuangkan ketahanan kesehatan Indonesia.

“Ini merupakan seruan kepada seluruh tenaga kesehatan dan segenap komponen masyarakat untuk terus bertekad dan berjuang keras menyelamatkan bangsa di masa pandemi Covid-19,” jelasnya.

Karena itu, kegiatan HKN diisi dengan sosialisasi tentang membiasakan hidup sehat. Sebagai upaya promotif kepada masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan. Mencegah penyebaran virus corona.

Tidak hanya disiplin. Lewat gerakan ini, juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif  menggalakkan 3M serta menyebarkan informasi seputar pencegahan Covid-19 yang berasal dari sumber terpercaya. Sehingga dapat meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjalankan Gema Covid-19 ini. (tim)

News Feed