oleh

Ratnawati Bakal Prioritaskan Bidang Keagamaan

INDRAMAYU- Cawabup nomor urut 1 dr Hj Ratnawati MKKK menghadiri pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Rambatan Kulon Blok Bangkir Pulo Kecamatan Lohbener.

Sebelumnya, paslon Sholawat juga melakukan silaturahmi dengan Kiai Ahmad Fauzi di Kecamatan Kedokanbunder, belum lama ini.

Pantauan di lapangan, masyarakat Kecamatan Lohbener sangat bangga event tahunan mereka dihadiri oleh salah satu dokter teladan di wilayah Provinsi Jawa Barat. Mereka mengaku tidak menyangka bisa dihadiri langsung oleh dr Hj Ratnawati MKKK.

“Kami tidak menyangka dr Ratnawati akan hadir pada acara maulid Nabi Muhammad SAW di desa kami. Beliau sangat baik dan mengapresiasi aktivitas keagamaan di Indramayu. Kami akan mendukung dan mendoakan orang seperti beliau yang menghargai maulid Nabi. Nabinya saja dihargai, Insya Allah rakyat seperti kita juga pasti akan dihargai,” ujar Ahmad (47), salah satu jamaah maulid.

Terpisah, Kiai Ahmad Fauzi di Kecamatan Kedokanbunder menyambut antusias kehadiran dr Hj Ratnawati MKKK bersama timses dan relawan Sholawat.

Menurut kiai kharismatik Ahmad Fauzi, dirinya merasa senang dengan kehadiran sosok calon pemimpin di Indramayu. Pihaknya menaruh harapan besar kepada sosok paslon Sholawat yang peduli pada nasib wong cilik dan sangat menghargai kegiatan keagamaan di Kota Mangga. Bahkan, ada santri milenial ikut dilibatkan dalam kegiatan kampanyenya.

“Kami sangat senang dengan kehadiran Ibu Hj Ratnawati. Kami mendoakan semoga paslon Sholawat nomor urut 1 ini bisa terpilih memimpin Kabupaten Indramayu. Masyarakat Indramayu membutuhkan seorang pemimpin yang memiliki akhlak yang baik dan lebih religius. Bukan hanya ramah, Ibu Ratnawati juga sangat peduli pada syiar keagamaan,” papar tokoh ulama di Kecamatan Kedokanbunder ini.

Cawabup dr Hj Ratnawati mengatakan, salah satu program yang digagas oleh paslon Sholawat, khusus untuk kegiatan keagamaan adalah kartu mulia yang diperuntukkan bagi guru mengaji.

Dengan sebagian besar masyarakat Indramayu yang religius, ia ingin kesejahteraan guru ngaji di Indramayu ini lebih diperhatikan.

“Kami sudah siapkan Kartu Mulia bagi semua guru ngaji. Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan kesejahteraan semua guru ngaji di Indramayu juga bagi semua penceramah di majelis taklim,” tuturnya.

Menurutnya, selama ini profesi guru ngaji belum diperhatikan taraf hidupnya oleh pemerintah. Padahal, jasanya mengajarkan pendidikan Alquran bagi anak-anak luar biasa. “Oleh karena itu, kita harus memberikan penghargaan yang lebih tinggi lagi kepada mereka,” tutur cawabup yang diusung Partai Demokrat ini.

Dikatakn istri dari anggota DPR RI Ir H Herman Khaeron ini, selain fokus kepada guru ngaji, juga akan memprioritaskan program bagi kaum duafa, dan fakir miskin melalui Kartu Mulia itu.

Pihaknya akan mendata seluruh guru ngaji, kaum duafa, dan fakir miskin, serta majelis taklim yang ada di wilayah Kabupaten Indramayu. “Kita akan sediakan secara khusus anggaran untuk bidang pendidikan Keagamaan. Pendidikan agama ini adalah modal utama untuk membantu membentuk karakter dan moralitas warga Indramayu,” pungkasnya.

Usai melakukan silaturahmi, Cawabup dr Hj Ratnawati MKKK juga melakukan Konsolidasi dengan struktur PAC ranting dan tokoh masyarakat Kecamatan Kedokan Bunder.

Untuk diketahui, paslon Sholawat dalam kontestasi Pilkada yang akan dihelat kurang lebih 28 hari mendatang, diusung PKB, Demokrat, PKS, PPP dan Hanura. (jml)

News Feed