oleh

Upacara Hari Pahlawan Secara Virtual

INDRAMAYU-Polsek Jatibarang menggelar acara upacara peringatan Hari Pahlawan secara virtual, Selasa (10/11).

Kapolres Indramayu, AKPB Hafidh Susilo Herlambang SIK MH melalui Kapolsek Jatibarang AKP Alka Nurani SH mengatakan, upacara peringatan Hari Pahlawan dilakukan secara virtual karena masih dalam masa pandemi Covid-19. “Semua anggota Polsek Jatibarang wajib ikut upacara peringatan hari pahlawan, upacara ini bukan sekadar seremonial tahunan saja, tetapi menjadi penyemangat kita meneladani perjuangan para pejuang,” terangnya.

Dikatakan Alka, peringatan Hari Pahlawan menjadi pengingat bagaimana para pejuang mempertahankan kemerdekaan, dan bisa meneladani semangat para pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan, serta memperkuat jiwa nasionalisme cinta terhadap tanah air.

“Tentunya kita bisa meneladani perjuangannya, menginspirasi kita semua untuk mempertahankan bangsa dan negara yaitu menjaga NKRI,” ujarnya.

Dijelaskannya, peringatan Hari Pahlawan tahun ini yang bertema pahlawanku sepanjang masa memiliki makna perjuang dan semua pengorbanan pahlawan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sudah selayaknya selalu dikenang dan terukir di hati, serta dikenang selamanya bagi seluruh penduduk Indonesia.

“Menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air dan semangat untuk berkontribusi nyata terhadap negeri termasuk dalam tugas sehari-hari dalam memperjuangkan para pahlawan kemerdekaan, termasuk di saat ini kita harus berjuang bersama-sama lawan Covid-19,” lanjut Alka.

Sementara itu, Anggota Polsek Jatibarang Aiptu Nanang Dasuki mengatakan, peringatan Hari Pahlawan yang setiap tahun diperingati setiap tanggal 10 November untuk dijadikan pelajaran bahwa rakyat Indonesia berani mengorbankan jiwa dan raganya demi mempejuangkan kedaulatan negaranya. “Perjuangannya itu jadi inspirasi kita sebagai anggota Polri untuk menjaga keaman, ketertiban, demi kedaulatan NKRI,” katanya. (oni)

News Feed