oleh

Paslon Nomor Urut 1 Sholawat Berziarah Ke Makam Pahlawan

INDRAMAYU- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November 2020, pasangam calom (paslon) nomor urut 1 Sholihin-Ratnawati (Sholawat) berziarah ke Taman Makam Pahlawan, Selasa (10/11).

Mereka mengirimkan doa bersama bagi para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Alhamdulillah, hari ini kami bisa berziarah ke Taman Makam Pahlawan di Kelurahan Kepandean. Di sini kami melantunkan doa bersama untuk semua pejuang dan pahlawan bangsa, khususnya para pahlawan di Kabupaten Indramayu. Kami Paslon Sholawat didampingi timses dan relawan sangat menghormati jasa para pahlawan, maka dari itu kita merasa perlu datang ke tempat ini,” ujar Cawabup dr Hj Ratnawati kepada wartawan usai ziarah.

Dia menuturkan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan jasa para pahlawannya. Oleh karena itu, pada momen kali ini dirinya mengimbau kepada masyarakat Indramayu agar mengheningkan cipta sejenak dan mengirimkan doa kepada arwah para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan anak cucu mereka, seperti yang dirasakan saat ini.

“Kata founding father Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Ir Soekarno, ada ungkapan yang terkenal jangan pernah melupakan sejarah. Pahlawan adalah bagian dari sejarah terbentuknya NKRI ini. Jadi, sudah selayaknya kita harus menghormati jasa para pahlawan dengan berbagai ekspresi asalkan positif. Contoh seperti Paslon Sholawat dengan berziarah ini, ataupun dengan cara lainnya,” pungkasnya.

Ada bentuk serta cara lain untuk mengekspresikan ucapan terima kasih kepada para pahlawan. Misalnya melanjutkan misi pembangunan daerah dengan ikut berkontetasi dalam Pilkada 09 Desember mendatang.

“Pada dasarnya politik itu tujuannya mulia. Para Pahlawan dan kami para kandidat Cabup dan Cawabup, termasuk Paslon Sholawat ingin sekali membangun Kabupaten Indramayu lebih baik dan lebih maju lagi. Begitupun jika para pahlawan kita masih hidup, pasti tujuan kita sama. Yaitu ingin mewujudkan pembangunan Indramayu dari semua aspek. Baik itu bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial, budaya serta banyak hak lainnya,” imbuh istri dari Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Ir Herman Khaeron (Hero) itu.

Dokter teladan Kabupaten Kuningan kemudian mengajak masyarakat Indramayu agar tidak golput dalam Pilkada Indramayu yang akan digelar 9 Desember mendatang. Apalagi waktunya sudah sekitar 30 hari lagj. Waktunya semakin dekat. Menjadi pemilih aktif juga bagian dari mengisi hari Pahlawan Nasional yang nyata. Sebab satu suara itu menentukan masa depan Indramayu 5 tahun ke depan. (Jml)

News Feed