oleh

Janji Teruskan Perjuangan Veteran

INDRAMAYU-Momentum Hari Pahlawan Nasional 2020. Calon Bupati Indramayu nomor urut 3, H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST bersilaturahmi dengan keluarga besar Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Markas Cabang Kabupaten Indramayu, Selasa (10/11).

Bertempat di Gedung Juang 45, acara juga dihadiri anggota serta jajaran pengurus Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Indramayu.

Kunjungan Mas Daniel disambut antusias para pejuang veteran yang juga turut mendoakan cabup dari Partai Golkar itu terpilih menjadi Bupati Indramayu. Sehingga dapat melanjutkan pembangunan daerah lima tahun kedepan.

Dalam acara yang diwarnai pemotongan nasi tumpeng itu, Mas Daniel juga menerima reflika pusaka Cakra dari anggota PPM.

“Penyerahan reflika pusaka Cakra ini sebagai simbol Mas Daniel layak disebut sebagai Pejuang Pembangunan Bumi Wiralodra,” ungkap Komandan Batalion 19 Resimen Yudha Putra, Nana Supana Taufik.

Hal ini bukan tanpa alasan. Mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPR RI itu terbukti telah memberikan sumbangsih yang nyata dalam pembangunan daerah. Termasuk perhatian dan komitmennya untuk memperhatikan nasib para pejuang veteran dan PPM Kabupaten Indramayu.

“Oleh karena itu, kami menaruh harapan besar agar Mas Daniel dapat melanjutkan kepemimpinan kedua orang tuanya membangun Bumi Wiralodra. Kami solid mendukung,” tegas Nana.

Dalam kesempatan itu, Mas Daniel menyatakan, pengorbanan para veteran untuk kemerdekaan Indonesia menjadi inspirasinya untuk memberikan yang terbaik bagi tanah kelahiran.

Putra almarhum DR H Irianto MS Syafiuddin dan Hj Anna Sophanah ini ini juga menyebut perjuangan para pahlawan dan veteran yang menghibahkan pikiran, tenaga, waktunya, bahkan sebagian adalah nyawanya tidak akan sia-sia.

“Saya berjanji akan meneruskan perjuangan para veteran. Terima kasih buat para veteran yang sudah menjadi panutan bagi kita semua. Saya akan berusaha mencontohnya. Bukan lagi dengan angkat senjata, tapi dengan tekad dan semangat yang tinggi untuk membangun Kabupaten Indramayu,” tegas Daniel. (tim)

News Feed