oleh

Reses, Eryani Serap Aspirasi Warga

-Indramayu-45 views

INDRAMAYU-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Nasdem H Eryani Sulam MSi melakukan kunjungan kerja dalam rangka resesdi daerah pemilihannya, Sabtu (7/11). Dalam kunker tersebut, Eryani menemui konstituenya dan menyerap aspirasi terkait persoalan yang ada di dapilnya.

Sejumlah titik yang dikunjungi, diantaranya Kecamatan Bongas dan Patrol. Dalam kunjungan dan silaturahmi tersebut, terungkap berbagai persoalan, seperti infrastruktur pertanian dan infrastruktur jalan serta sarana penunjang lainnya.

Masyarakat petani berharap adanya peningkatan infrastruktur pertanian terutama dalam hal irigasi atau sistem pengairan yang  belum tersedia dengan baik.

Untuk infrastruktur jalan, masyarakat berharap adanya perbaikan jalan yang rusak. Selain itu, masyarakat Desa Sukahaji, terutama yang tinggal di Blok Sigrong dan Tengah, mengusulkan pembangunan drainase. Menurut warga, dua blok tersebut menghadapi persoalan krusial pada pembuangan limbah masyarakat.

“Di blok kami tidak memiliki saluran pembuangan atau drainase. Selama ini limbah masyarakat dibuang ke tempat penampungan seperti embung kecil. Ketika hujan, apalagi intensitasnya tinggi berdampak pada banjir dan merendam pemukiman warga di dua blok,” ujar salah seorang warga Sukahaji, Syaeful.

Dikatakannya, jika tidak segera dibangun atau dibuatkan drainase, dalam jangka lima tahun mendatang dipastikan ratusan rumah di dua blok tersebut terendam banjir. Untuk membuat drainase membutuhkan biaya yang cukup besar, sehingga berharap adanya bantuan dari pemerintah provinsi.

Menanggapi aspirasi masyarakat, Eryani yang merupakan anggota Komisi D DPRD Jawa Barat ini, berjanji akan memperjuangkannya. Dikatakannya, usulan masyarakat akan disampaikan di Komisi D maupun langsung ke gubernur Jawa Barat.

“Keberadaan infrastruktur pertanian dan jalan dan lainnya yang dan bersifat urgen memang menjadi persoalan dan harapan masyarakat. Keluhan dan harapan masyarakat tersebut akan saya sampaikan pada rapat bersama dengan anggota dewan lainnya nanti,” ujar Ketua Nasdem Indramayu ini didampingi Sekretarisnya Nasrudin. (kom)

News Feed