oleh

KPU Kembali Lakukan Swab Masal, Seorang Pegawainya Terpapar Virus Corona

INDRAMAYU-Pegawai dan staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indramayu kembali menjalani swab test, Senin (9/11). Beberapa bulan lalu juga menjalani tes yang sama. Hal ini dilakukan setelah salah seorang pegawai KPU dinyatakan kembali positif Covid-19.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, dr Deden Bonni Koswara mengungkapkan, pegawai yang terkonfimasi positif adalah seorang pria berusia 44 tahun asal Kecamatan Sindang.

“Pegawai ini sebelumnya pernah terkonfirmasi positif, lalu sembuh. Kali ini ketika menjalani swab test untuk keperluan ke luar kota, ternyata kembali dinyatakan positif,” tegas Deden.

Deden menjelaskan, kasus seperti ini dinamakan reinveksi. Yaitu seseorang yang pernah positif lalu sembuh, dan kembali positif Covid-19. “Ini merupakan kasus reinveksi yang kedua di Kabupaten Indramayu,” ujarnya.

Dikatakan Deden, kasus reinveksi ini terjadi karena beberapa hal. Pertama kemungkinan karena imunitas tubuh turun, dan terpapar lagi oleh virus covid dengan strain yabng berbeda.

Swab test yang dilaksanakan di Halaman Kantor KPU Indramayu ini diikuti oleh 42 orang dari 63 pegawai KPU Indramayu. Termasuk anggota kepolisian yang bertugas di KPU. Meski demikian, tidak terlihat satupun komisioner KPU Indramayu.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, dr Deden Bonni Koswara mengatakan, komisioner KPU dan Sekretaris KPU belum melakukan swab test karena tengah ada kegiatan di luar kota terkait persiapan pelaksanaan pilkada serentak 9 Desember 2020. Mereka tentunya akan segera melakukan swab test begitu tiba kembali di Indramayu. (oet)

News Feed