oleh

PPK Jatibarang Apresiasi Deklarasi Pilkada Damai

-Indramayu-41 views

INDRAMAYU- Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Jatibarang mengapresiasi KNPI Indramayu yang melakukan deklarasikan pilkada damai 2020 di RTH Jatibarang, belum lama ini.

Hal itu disampaikan Divisi Prodat PPK Jatibarang, Daniyanto SPdI, kemarin. Dikatakan Daniyanto, deklarasi pilkada damai adalah bentuk komitmen para pemuda di Kabupaten Indramayu ingin ikut serta menyukseskan pelaksanaan pilkada di Kabupaten Indramayu berjalan aman, sukses, kondusif, dan damai.

“Sangat mengapresiasi sekali karena suksesnya pelaksanaan Pilkada Indramayu jadi tanggung jawab bersama. Kita ingin para pemuda juga menjadi penggerak sosialisasi kepada warga terkait pentingnya memberikan suara mereka pada Pilkada 9 Desember mendatang,” ujarnya.

Ditegaskan Daniyanto, peranan pemuda sangat penting untuk kelancaran prosesi pilkada, serta mendongkrak angka partisipatif warga terhadap suksesnya Pilkada Indramayu, terutama dari kaum milenial untuk peduli memilih calon pemimpin daerahnya, dan terhadap nasib pembangunan Kabupaten Indramayu di lima tahun mendatang.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Jatibarang Suherman mengatakan, suksesnya Pilkada Indramayu tidak sebatas kepada penyelenggara saja, tetapi pada semua eleman masyarakat termasuk organisasi pemuda, organisasi masyarakat, dan lembaga swadaya masyaraka.

“Butuh peranan semua lapisan masyarakat untuk melakukan sosialisasi sehingga Pilkada Indramayu ini bisa sukses,” katanya.

Pihaknya berharap, pilkada tahun ini bisa lebih banyak angka pemilih yang memberikan suaranya ke TPS. “Semakin banyak suara di TPS semakin banyak masyarakat Indramayu yang peduli terhadap nasib daerahnya,” tukasnya. (oni)

News Feed