oleh

Pertamina Bantu Seribu Masker

INDRAMAYU-Pertamina menyalurkan bantuan 1.000 masker dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Indramayu. Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut Peringatan Hari Kesehatan Nasional 2020.

Bantuan masker diserahkan Unit Manager Communication, Relation & CSR Pertamina RU VI Balongan Cecep Supriyatna kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu dr Deden Bonni Koswara, Rabu (4/11).

Cecep menjelaskan, sejak awal pandemi Pertamina berkomitmen untuk men-support program pemerintah baik secara nasional maupun di daerah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Dikatakan Cecep, berbagai upaya terus dilaksanakan Pertamina RU VI Balongan agar virus corona ini tidak semakin luas penyebarannya, diantaranya melalui penyaluran bantuan masker kain untuk masyarakat.

Yang menarik, masker yang dibagikan adalah hasil jahitan para mitra binaan Pertamina. “Kami berharap dengan pemberdayaan masyarakat melalui pembuatan masker ini bisa turut membantu perekenomian mereka,” ujar Cecep.

Cecep menjelaskan, masker yang disalurkan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu ini sudah sesuai standar. Desain masker yang dibagikan, lanjutnya, memiliki motif batik mangrove yang didesain oleh Abdul Latief yang juga merupakan mitra binaan Pertamina RU VI Balongan sekaligus penggiat olahan mangrove di Desa Pabean Udik.

Sementara pembuatan maskernya dikerjakan mitra binaan lainnya yakni pemuda masif yang melibatkan para penjahit lokal di Indramayu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu dr Deden Bonni Koswara mengucapkan terima kasih kepada Pertamina RU VI yang Kembali memberikan perhatian kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Kesehatan dalam menekan jumlah kasus positif di Indramayu.

“Kami mengapresiasi Pertamina RU VI Balongan yang sudah memberikan bantuan masker, semoga dengan bantuan ini angka Covid di Indramayu bisa terkendali,” ujar Deden. (oet)

News Feed