oleh

Cak Imin: 3 Kartu Sakti Sholawat untuk Sejahterakan Rakyat

INDRAMAYU-Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Muhaemin Iskandar alias Gus AMI turun ke Indramayu untuk memberikan motivasi kepada pasangan cabup dan cawabup Indramayu nomor urut 1, Sholihin-Ratnawati (Sholawat), Jumat (6/11).

Dalam kunjungannya di Desa Karangsong Kecamatan/Kabupaten Indramayu, pria yang akrab dipanggil Cak Imin ini melakukan dialog dengan kalangan petani, nelayan maupun guru santri dan kalangan UMKM.

DISA MBUT: Ketua DPC PKB Indramayu yang juga calon bupati, Muhammad Sholihin mengalungkan bunga melati kepada
Ketua DPP PKB Abdul Muhaemin Iskandar atau Gus AMI.

Cak Imin mengatakan, Kabupaten Indramayu memiliki potensi besar di bidang pertanian dan perikanan. Namun yang menjadi persoalan sampai saat ini nelayan Indramayu masih jauh dari kata sejahtera.

“Saya kira pasangan Sholawat (Sholihin-Ratnawati) memiliki program yang jelas untuk mensejahterakan rakyat Indramayu. Diantaranya dengan mengeluarkan Tiga Kartu Sakti, yaitu Kartu Peduli Umat Melayani Rakyat (PUMR) yang terbagi menjadi tiga kartu, Kartu Guru Ngaji, Karti Wirausaha, dan Kartu Petani dan Nelayan. Kita berdoa mudah-mudahan pasangan Sholawat menang di pilkada Indramayu,” tuturnya.

KARTU SA KTI: Gus AMI Launching Kartu Wirausaha di Jatibarang.

Pada kesempatan itu, secara simbolis diserahkan tiga Kartu Sakti oleh Calon Bupati Indramayu, Muhammad Sholihin, kepada perwakilan petani/nelayan, perwakilan UMKM, dan perwakilan guru ngaji.

Turut mendampingi Ketua DPP PKB Cak Imin, anggota DPR RI H Dedi Wahidi, Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaeful Huda, serta sejumlah anggota DPR RI, DPRD Jawa Barat dan DPRD Indramayu.

Sholihin mengatakan, kedepan Pelabuhan Karangsong Indramayu harus diperbaiki, karena Kabupaten Indramayu merupakan penghasil ikan terbesar di Jawa Barat. “Infrastruktur nelayan harus diperbaiki, dan itu akan menjadi program prioritas kami,” kata Sholihin.

Sementara Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaeful Huda, juga mengakui kalau potensi alam Kabupaten Indramayu sangat banyak. Salah satunya di bidang perikanan. Sayangnya, kata dia, perhatian terhadap nelayan masih kurang. “PKB melaui pasangan Sholawat sangat mendukung upaya untuk mensejahterakan nelayan, melalui program-program yang telah disusun pasangan Sholawat,” tegasnya.

Ketua Tim Pemanangan pasangan Sholawat, H Dedi Wahidi mengungkapkan, sebagai mantan wakil bupati Indramayu, ia sudah memahami betul situasi dan kondisi Kabupaten Indramayu. Anggota Fraksi PKB DPR RI ini mengaku prihatin, karena IPM Kabupaten Indramayu saat ini masih menempati posisi ke-25 dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

“Kita sangat prihatin. Inilah saatnya Kabupaten Indramayu berubah, dengan memilih pasangan Sholawat yang didukung PKB, Demokrat, PKS, Hanura, dan PPP,” tegas Dewa, sapaan akrabnya.

Selain berdialog dengan kalangan petani, nelayan dan guru ngaji di Karangsong, Cak Imin juga melakukan dialog dengan kalangan UMKM di Rumah Perjuangan Sholawat di Jatibarang.

Di tempat yang merupakan kediaman calon Wakil Bupati, dr Hj Ratnawati MKKK ini, Cak Imin juga didampingi anggota DPR RI Dr Herman Khaeron MSi. Selain berdialog, ia juga sempat meninjau pameran produk UMKM di tempat tersebut. (*)

News Feed