oleh

Daniel Genjot Perbaikan Infrastruktur Pertanian

INDRAMAYU-Program revitalisasi infrastruktur sektor pertanian, sudah disiapkan H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST. Terpilih menjadi bupati Indramayu periode 2020-2025, perbaikan saluran irigasi bakal digenjot agar produksi pangan bisa lebih ditingkatkan.

Rehabilitasi jalan usaha tani juga menjadi fokus lain demi memudahkan petani mengangkut hasil panen untuk dipasarkan.

Demikian pula soal kelangkaan pupuk. Bakal diproteksi dan dievaluasi secara menyeluruh agar kejadian yang merugikan para petani itu tidak berulang selama masa pemerintahan duet yang diusung Partai Golkar itu.

Program bidang pertanian itu dipaparkan Daniel setelah melihat langsung kondisi dilapangan sekaligus serap aspirasi saat safari kunjungan silaturahmi bersama para elemen masyarakat di wilayah eks kawedanan Haurgeulis, Rabu-Kamis (4-5/11).

“Perbaikan saluran irigasi menjadi program prioritas. Agar lahan-lahan pertanian menjadi semakin baik untuk bertani. Demikian pula infrastruktur  akses jalan pertanian kita dorong untuk terus ditingkatkan,” katanya.

Daniel mengungkapkan, Kabupaten Indramayu merupakan daerah penghasil padi tertinggi di Indonesia berdasarkan laporan dari Kementrian Pertanian RI. Pada tahun 2019 saja, mampu memproduksi beras sebanyak 785,657,71 ton dari luas panen padi 215,731 hektare.

Sementara di sisi lain, sektor pertanian merupakan salah satu bidang pertanian yang sangat tahan terhadap guncangan pandemi Covid-19. Sehingga sudah menjadi kewajibannya saat menjadi bupati Indramayu, sektor pertanian yang menjadi mata pencaharian mayoritas wong Dermayu diprioritaskan secara serius.

Sementara dari pantauan Radar, kunjungan silaturahmi Daniel di sejumlah desa diwilayah Kecamatan Anjatan dan Haurgeulis disambut antusias elemen masyarakat.

Di Kecamatan Haurgeulis, para loyalis dan relawan duet Mantap meneguhkan tekad untuk solid memenangkan paslon nomor urut 3 pada puncak Pilkada Indramayu 9 Desember 2020 mendatang.

Seruan juga disampaikan srikandi Partai Golkar Wardah Sedjati kepada para pendukung fanatiknya untuk kembali merapatkan barisan. “Mari tetap solid, kompak dan bersama-sama memenangkan Mas Daniel di Pilkada Indramayu,” ajak Wardah Sedjati. (tim)

News Feed