oleh

Pererat Silaturahmi lewat Wisata Religi

-Indramayu-130 views

INDRAMAYU- Untuk mempererat tali silaturahmi antara perangkat desa, RT, RW, dan masyarakat dari persatuan bulutangkis, Pemerintah Desa (Pemdes) Kiajaran Wetan mengadakan wisata religi, belum lama ini.

Kegiatan ziarah diawali dengan menggelar doa bersama di Makam Sunan Gunung Jati pada Jumat (30/10). Kemudin melanjutkan perjalanan menuju Panjalu untuk mencapai tempat kedua yang dituju oleh para peziarah.

“Selain mencari berkah, tujuan diadakannya wisata religi juga sebagai sarana mempererat  silaturahmi antara pemerintah desa dengan masyarakat,” jelas Kuwu Kiajaran Wetan, Ondi Casrudi.

Wisata religi ketempat bersejarah, lanjut Ondi bisa menambah wawasan masyarakat terkait ulama dan tokoh penyebaran Islam di nusantara.

“Alhamdulillah, perjalan wisata religi yang kami lakukan berjalan dengan selamat, semoga dari perjalanan wisata religi yang kami lakukan mendapat berkah. Semoga apa yang menjadi harapan kami terkabul pada musim tanam yang akan datang kami mendapatkan berlimpah hasil tanam dan wabah virus corona cepat hilang,” ujarnya.

Sementara itu, Tokoh Agama Kiajaran Wetan, Ustad Nasir mengatakan, tujuan wisata religi

selain untuk mempererat silaturahmi, wisata religi yang dilakukan juga sebagai satu acara relaksasi setelah disibukan dengan aktivitas yang dilakukan. Ia berharap, keselamatan, kesehatan, dan keberkahan selalu didapatkan oleh para peserta wisata religi, khususnya masyarakat Desa Kiajaran Wetan.

“Hubungan pemdes bersama masyarakat semakin akrab. Semoga, masyarakat desa selalu diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam berusaha, terhindar dari berbagai musibah,” harapnya. (oni)

News Feed