oleh

Menwa Unisba Peduli Covid-19

INDRAMAYU-Pandemi Covid-19 masih terus berlangsung. Padahal berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk menghambat penyebaran Covid-19. Dalam rangka ikut menekan laju penyebaran Covid-19, Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Islam Bandung (Unisba) mempunyai program kerja dalam menghadapi situasi Covid-19 dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Dengan mengusung tema ‘Menwa Unisba Peduli’, kegiatan ini merupakan implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui eloborasi semboyan Widya Castrena Dharma Siddha (Penyempurnaan Pengabdian dengan Ilmu Pengetahuan dan Ilmu Keprajuritan) Menanggapi Situasi Covid-19),” kata Komandan Menwa Unisba, Parhan Muntafa.

Program kerja tersebut dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober hingga 2 November 2020 di Desa Kedokan agung, Kecamatan Kedokan Bunder Kabupaten Indramayu. Adapun program yang dilaksanakan adalah membagikan masker, penyemprotan disinfektan, membagikan sembako, kerja bakti, Kampanye 3M (mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker), BTAQ ( Baca Tulis Alquran), mewakafkan mushaf Alquran, dan mewakafkan tafsir Alquran terbitan LSIPK Unisba

“Dalam rangka menghadapi wabah Covid-19 ini, kita tidak bisa lagi hanya berdiam diri. Semua aktivitas sudah harus mulai menghadapi penerapan new normal (adaptasi kebiasaan baru). Kuncinya, seluruhnya warga harus menaati protokol kesehatan dalam kehidupan sehari harinya,” kata Kuwu Desa Kedokanagung Kecamatan Kedokanbunder, Jumhana Budi Raharjo SSos.

Tampak hadir dalam pembukaan kegiatan yang berlangsung, Sabtu (31/10), Kabag Kemahasiswaan, alumni dan peningkatan Ruhul Islam Unisba, Hikmat Taufiq SAg, selaku pengambil apel pembukaan. Hadir pula Camat Kedokanbunder yang diwakili oleh Satuan Pamong Praja, Kuwu Desa Kedokanagung Jumhana Budi Raharjo, Danramil Karangampel, Kapolsek Kedokanbunder, tokoh masyarakat, dan perangkat Desa Kedokanagung. (oet)

News Feed