oleh

Area Kecamatan untuk Kegiatan Pemuda

-Indramayu-149 views

INDRAMAYU-Calon Wakil Bupati Indramayu nomor urut dua, Deis Handika mempunyai visi akan memanfaatkan area kantor kecamatan untuk kegiatan pemuda. Lokasi tersebut bisa digunakan sebagai tempat kumpulnya para pemuda. Namun untuk kegiatan positif.

“Di setiap kantor kecamatan, nantinya disediakan Wifi gratis dan membuka warung kuliner. Lokasi ini didesain agar para pemuda bisa menyatu dan akrtivitasnya akan terpantau,” kata pendamping Cabup Toto Sucartono dari jalur independen ini, kemarin.

Menurut Deis, anak muda butuh tempat atau lokasi untuk berkumpul. Maka dari itu, ketika nanti dirinya dipercaya masyarakat dan terpilih menjadi wakil bupati mendampingi Kang Toto (Toto Sucartono, red) akan manfaatkan area kantor kecamatan untuk kumpulnya atau kegiatan para pemuda.

Tidak hanya sarana Wifi gratis. Pada momen-momen tertentu, pihaknya akan mengadakan kegiatan untuk mengembangkan kreativitas para pemuda. Seperti pentas seni, keagamaan dan kegiatan lainnya yang bersifat positif.

“Pemuda yang memiliki talenta baik dibidang musik dan lainnya nantinya bisa dikembangkan di situ. Potensi yang mereka miliki akan kita berdayakan. Aktivitas pemuda pun akan terpantau,” paparnya.

Selain itu, di tempat kongkow itu akan muncul pemberdayaan ekonomi wilayah sekitar. “Karena, dengan adanya pusat keramaian, pasti terdapat pedagang. Warga sekitar bisa berjualan di area kecamatan. Di situ nantinya disediakan tempat untuk berjualan sehingga bisa menjadi tempat pusat jajanan serba ada,”  katanya.

Deis juga akan mengembangkan lokasi keramaian yang sudah ada. Seperti alun-alun, lapangan sepak bola dan lokasi lainnya yang selama ini menjadi tempat dan pusat keramaian. “Setelah di setiap kecamatan diadakan, nantinya kita kembangkan disetiap masing masing desa. Kita ingin para pemuda berkumpul jadi satu dan melakukan kegiatan positif,” pungkasnya. (kom)

 

News Feed