oleh

Wagub Lantik Pengurus Wilayah SNNU

INDRAMAYU – Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melantik pengurus wilayah Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) Provinsi Jawa Barat di Aula RM Panorama, Jumat (30/10).

Sebagai Ketua PW SNNU Jawa Barat Muslim Hafidz, Sekretaris SNNU Jawa Barat H Ahmad Fauzan A, dan Bendahara SNNU Jawa Barat H Asror Sobari. Mereka berjanji siap mensejahterakan para nelayan di Jabar.

Kang Uu menjamin pemerintah akan ikut andil menuntaskan berbagai permasalahan Kesejahteraan nelayan Jabar, Jumat (30/10).

“Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya  pengurus wilayah Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) Provinsi Jawa Barat. Saya ikut bangga sebagai orang NU. Pemerintah memiliki tanggung jawab untuk membantu mensejahterakan para nelayan di wilayah Provinsi Jawa Barat,”tutur Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Lebih lanjut, wagub yang akrab disapa Kang UU itu memaparkan bahwa permasalahan yang dihadapi serikat nelayan ini secara garis besar ada dua hal. Pertama permasalahan permodalan dan yang kedua  nilai tangkap yang selalu murah.

“Atas dasar inilah, kami sebagai pemerintah merasa terbantu dengan adanya SNNU ini. Nantinya Pemprov Jabar dan SNNU akan berkolaborasi membuat program untuk menjawab kedua persoalan para nelayan tersebut,” tandasnya.

Dikatakan Kang Uu, pemerintah yang baik adalah yang mampu bekerjasama dengan pihak swasta untuk kepentingan masyarakat. Pembangunan akan lebih mudah diwujudkan, jika peran pemerintah dan pihak swasta saling mengisi satu sama lain.

Secara statistik dari 27 kota dan kabupaten, 11 kabupaten atau kota di antaranya adalah pesisir. Terlebih lagi, hampir setengah wilayah Jawa Barat adalah laut. Jadi sangat berpotensi dan perlu dikembangkan. (jml)

News Feed