oleh

Truk Terguling, Cawabup Ratnawati Turun Menolong Korban

INDRAMAYU -Tim sukses dan relawan pasangan calon (paslon) nomor urut 1

Sholihin-Ratnawati (Sholawat), langsung bergerak cepat mengevakuasi korban kecelakaan lalu lintas. Selanjutnya kedua korban yaitu sopir truk dan penumpangnya dilarikan ke puskesmas terdekat.

Pantauan Radar, sebuah truk terguling di Jalan Malangsemirang Kecamatan Jatibarang, Indramayu, Jumat (30/10) siang. Mereka (timses, red) tidak peduli jadwal kampanye yang cukup padat, segera berhenti dan berusaha mengeluarkan sopir truk dan penumpngnya yang tergencet oleh pintu truk.

Kemudian timses Sholawat segera melarikan kedua korban ke puskesmas, setelah berhasil dikeluarkan dari dalam truk.

“Kalau sudah keadaan darurat begini, siapapun harus peduli. Demi kemanusiaan, kita harus saling tolong menolong. Tidak boleh menjadi orang yang egois atau mementingkan diri sendiri atau kelompok tertentu. Apalagi ini kecelakaan lalu lintas yang beresiko kematian tinggi, kita harus punya empati yang mendalam tentang hal ini,” tutur dokter teladan Provinsi Jawa Barat dr. Hj Ratnawati MKKK, kepada wartawan.

Dijelaskannya, sopir dan seorang penumpangnya dilarikan ke puskesmas oleh sejumlah timses dan relawan Sholawat . Setelah ditangani oleh tim medis, korban diantar oleh timses ke rumah majikannya di Desa Kalimati Krasak, Jatibarang.

“Saya dan timses segera menolong pengendara truk yang terguling di saluran irigasi. Bukan semata-mata untuk kampanye dengan maksud supaya menarik hati guna menggalang suara. Tapi, kami benar_benar spontan untuk turun guna menyelamatkan sopir dan penumpang truk yang kondisi masih berada di dalam mobil,”pungkasnya. (jml)

News Feed