oleh

1 Meninggal, 7 Pasien Sembuh

INDRAMAYU – Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu merilis perkembangan dan situasi Covid-19. Pada hari pertama libur panjang, Rabu (28/10) dilaporkan ada tambahan 12 orang terkonfirmasi positif Covid-19, dan 1 pasien meninggal dunia. Sementara sebanyak 7 orang berhasil sembuh.

“Total positif Covid-19 saat ini berjumlah 322 pasien, dengan rincian 209 orang sembuh, 92 dalam perawatan dan 21 meninggal dunia,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu dr Deden Bonni Koswara, kemarin.

Dijelaskan Deden, tambahan 12 pasien yang terkonfirmasi positif yakni 2 orang perempuan berusia 53 dan 29 tahun dari Kecamatan Kandanghaur, yakni seorang ibu rumah tangga dan wiraswasta. Keduanya merupakan kontak erat dari pasien yang terkonfirmasi positif sebelumnya.

Berikutnya 2 orang ibu rumah tangga (IRT) berusia 37 tahun dari Kecamatan Balongan dan berusia 39 tahun dari Kecamatan Karangampel. “Untuk IRT dari Karangampel ini merupakan kontak erat dari pasien terkonfirmasi sebelumnya,” jelas Deden.

Deden menambahkan,  pasien positif berikutnya juga seorang ibu rumah tangga berusia 55 tahun dari Kecamatan Lelea dan berusia 72 tahun dari Kecamatan Juntinyuat. “Keduanya merupakan pasien isolasi RSUD Indramayu,” katanya.

Penambahan pasien positif juga terjadi lingkungan karyawan swasta. Kali ini menimpa warga Kecamatan Losarang berusia 28 tahun, Kecamatan Sukra berusia 27 tahun, dan Kecamatan Patrol 33 tahun. “Ketiga pasien melakukan isolasi mandiri sambil menunggu rumah sakit siap,” tuturnya.

Berikutnya yakni ibu rumah tangga berusia 42 tahun, dan pelajar berusia 10 tahun dari Kecamatan Juntinyuat. Keduanya merupakan kontak erat pasien terkonfirmasi sebelumnya. Pasien terakhir yang terkonfirmasi yakni seorang tenaga kesehatan di Puskesmas berusia 54 tahun dari Kecamatan Anjatan. “Semua kontak erat dari pasien terkonfirmasi positif hari ini masih kita lakukan pendataan,” tegasnya.

Deden juga menjelaskan adanya tujuh orang yang dinyatakan sembuh. Yakni 1 orang dari Kecataman Karangampel, 2 orang dari Kecamatan Kertasemaya, 2 orang dari Kecamatan Indramayu, 1 orang dari Kecamatan Arahan, dan 1 orang dari Kecamatan Sindang.

Pada hari itu juga Satgas Penanganan Covid-19 merilis ada 1 orang yang terkonfirmasi positif telah meninggal dunia, yakni seorang perempuan berusia 70 tahun dari Kecamatan Losarang. (oet)

News Feed