oleh

Hj Sariah Izinkan Putrinya dr Ratnawati Maju Cawabup

INDRAMAYU -Calon Wakil Bupati Indramayu dr Hj. Ratnawati, M.K.K.K tak pernah berhenti untuk menyapa konsituenya di seluruh pelosok desa di Indramayu.

Alumnus S2 di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, kali ini mengunjungi keluarga besar orang tuanya di Desa Bojongsari Kecamatan Sindang, Indramayu. Ayahnya bernama H Badari Syamsu dan ibunya Hj Sariah, dikenal sukses mendidik anak.

Keluarga Besar Cawabup dr Hj Ratnawati di Desa Bojongsari Sindang Indramayu

Selepas menempuh pendidikan tingkat SD hingga SMA di Indramayu, Ratnawati melanjutkan pendidikan di Fakultas Kedokteran Yarsi Jakarta, lalu meneruskan Magister di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia.

Mengawali karirnya sebagai dokter, Ratnawati pernah bertugas sebagai kepala Puskesmas Garawangi Kuningan. Kemudian berpindah ke Puskesmas Cidahu, BKKBN Kota Bekasi. Setelah itu dia selama 14 tahun bekerja di Dinas Kesehatan Kota Bekasi. Atas kesungguhannya pada tahun 1998 Ratnawati di nobatkan sebagai dokter teladan pada tingkat Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Lalu tahun 2018 dia memutuskan pensiun dini dan menyibukkan diri mengikuti kegiatan majelis taklim. Sehingga wajar dan layak memimpin Indramayu melalui keilmuan dan pengalamannya mendampingi suami.

Ibu kandungnya Hj Sariah, meminta kepada putrinya apabila nanti mendapat amanah supaya bisa menjalankannya dengan baik. Sebab, jabatan itu adalah amanah dari Allah SWT, dan nantinya akan dipertanggungjawabkan baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Disamping itu, lanjut ia, hindari dari perbuatan yang akan merugikan masyarakat seperti KKN, serta tetap jangan tinggalkan salat. “Sesibuk apa pun karena salat ini adalah amal ibadah yang tidak bisa ditinggalkan. Sebagai orang tua tentunya merasa bangga dengan keinginannya. Semoga Allah mengabulkan apa yang menjadi cita citanya. Saya sebagai ibu merestui langkah baik anak ku,”pungkasnya (tim)

News Feed