oleh

Reses di Jatibarang, Hero Berikan Wifi Gratis

INDRAMAYU – Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat dari Dapil Indramayu dan Cirebon, Dr Ir H Herman Khaeron MSi menggelar kegiatan reses di RW 06 Desa Jatibarang Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat (23/10). Pada kesempatan itu Hero memberikan fasilitas wifi gratis. Keberadaan wifi tersebut duharapkan bisa meringankan beban anak sekolah dalam belajar online di masa pandemi Covid-19.

“Fasilitas wifi gratis ini bisa digunakan oleh anak-anak sekolah dalam melakukan belajar online atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Karena selama ini pembelajaran online selalu menemukan banyak permasalahan, seperti kuota dan sinyal,” kata Herman Khaeron.

Dikatakan, banyak orang tua yang mengeluh karena kebutuhan kuota internet yang mahal, akibat adanya belajar online. Untuk itulah, dengan adanya wifi gratis ini, menjadi solusi perekonomian di tengah masa pandemi Covid-19 ini.

“Bukan hanya anak sekolah saja, tapi masyarakat juga bisa memanfaatkan wifi gratis ini,” jelas Hero.

Lebih lanjut Hero menjelaskan, wifi gratis ini disediakan satu tahun ke depan dan bisa diperpanjang. Dengan demikian, selain untuk sarana belajar online anak-anak sekolah, juga bisa dimanfaatkan untuk menelepon keluar negeri. Karena, banyak masyarakat Indramayu bekerja sebagai TKI. Fasilitas wifi gratis ini juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan kreatif bagi anak muda.

“Kita bisa dorong anak muda supaya lebih kreatif, baik jadi YouTuber atau marketplace yang menampung para UMKM,” tuturnya.

Hero menambahkan, pemberian wifi gratis ini merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam meringankan beban masyarakat. Selain pemberian wifi, para UMKM juga dibantu, baik revitalisasi maupun sarana. Dukatakan, di Kabupaten Indramayu sudah hampir 5.000 UMKM yang sudah dibantu. (oet)

News Feed