oleh

Sholawat Gencar Sapa Warga, Buka Posko Serap Aspirasi Masyarakat

INDRAMAYU- Calon Wakil Bupati Indramayu, dr Hj Ratnawati MKKK terus melakukan sosialisasi ke beberapa wilayah di Indramayu.

Ratnawati yang mendampingi Sholihin (Sholawat) di Pilkada 2020, kali ini mengunjungi para simpatisannya di wilayah Kecamatan Jatibarang, Selasa (20/20).

Kedatangan paslon nomor urut 1 ini, selain menyapa juga ingin mendengar secara langsung aspirasi dari warga di wilayah RW 05 Desa Jatibarang Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu.

“Menurut saya, sosok seperti cabup dan cawabup Sholawat ini mampu mewujudkan perubahan masa depan Indramayu yang lebih maju lagi. Lihat saja, mereka sampai datang langsung bertemu dan berdialog dengan kami. Keluh kesah kami didengarkan. Paslon Sholawat menanggapi saran-saran kami dan berkomitmen merealisasikan harapan-harapan kami dalam program-programnya, jika terpilih memimpin Indramayu 5 tahun mendatang ,” kata Yadi (45), salah seorang warga Jatibarang kepada Radar.

Bahkan Yadi meyakini, dengan gerakan Sholawat yang mendatangi langsung dan menyapa warga bisa mendongkrak elektabilitasnya dalam Pilkada 2020 ini.

Dikatakan Yadi, warga sangat terkesan dengan salah satu program utama yang ditawarkan Sholawat yakni pemberdayaan petani dan nelayan. Pasalnya, masyarakat Indramayu mayoritas berprofesi sebagai petani dan nelayan.

Di tempat terpisah, Calon Bupati Sholihin SSosI mengatakan, dengan sebagian penduduk berprofesi di sektor pertanian dan perikanan, Sholawat ingin memperhatikan kesejahteraan petani dan nelayan di Kabupaten Indramayu supaya lebih sejahtera dan mandiri secara ekonomi. “Pilkada Serentak 2020 ini adalah kesempatan bagi kita untuk melakukan perubahan di Indramayu. Pembangunan harus berpihak kepada Kesejahteraan rakyat. Perekonomian Kabupaten Indramayu di berbagai sektor harus lebih dikembangkan, khususnya kesejahteraan para petani dan nelayan. Kami akan sediakan kartu mulia sebagai akses program-prigram kita kita nantinya,” ujar Sholihin yang juga mantan wakil ketua DPRD Kabupaten Indramayu ini.

Selain fokus kepada petani dan nelayan, ia juga ingin para petani dan nelayan memiliki kemampuan sebagai pengusaha yang baik. Seperti membuka peluang usaha sendiri dan mengurangi ketergantungan bekerja pada orang lain. “Rencananya akan ada pembinaan khusus kepada para petani dan nelayan jika Sholawat terpilih,” tandasnya.

Untuk menampung aspirasi warga, lanjut Sholihin, pihaknya mendirikan Posko Pemenangan termasuk di Kecamatan Jatibarang. “Bagi masyarakat Indramayu di wilayah Jatibarang bisa menyuarakan aspirasinya di posko tersebut,” pungkasnya. (tim)

News Feed