oleh

Polsek Cikedung Gelar Donor Darah

-Indramayu-78 views

INDRAMAYU-Polsek Cikedung menggelar kegiatan bakri social donor darah, Selasa (20/10). Puluhan anggota Polsek Cikedung bersama ibu Bhayangkari, warga dan muspika Kecamatan Cikedung terlihat antre di halaman mapolsek setempat guna mendonorkan darahnya. Kegiatan bakti sosial tersebut juga tetap mengedepankan protokol kesehetan ditengah pandemi Covid-19.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto melalui Paur Subag Humas Polres Indramayu Iptu Iwa Mashadi menjelaskan, dalam kegiatan hakti sosial tersebut, tim medis berhasil mengumpulkan darah sebanyak 51 kantong dari peserta donor yang semula berjumlah 59 orang.

Dikatakan Iwa, peserta donor darah tersebut terdiri dari anggota Polsek ditambah ibu Bhayangkari serta warga dan sejumlah pegawai kecamatan Cikedung.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Cikedung Ipda Ian Hernawan mengawali kegiatan ini dengan turut melakukan mendonorkan darahnya. Kemudian disusul dengan pendonor darah berikutnya. “Donor darah ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” kata Ian Hernawan.

Ditambahkan Ian, pelaksanaan bakti sosial sendiri tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan prosedur teknis pengambilan darah meliputi awal pendonor wajib cuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh. Lalu dalam setiap rangkaiannya juga menerapkan physical distancing atau menjaga jarak. Dan bagi pendonor yang dinyatakan layak kemudian baru dilaksanakan pengambilan darah. “Bakti sosial donor darah yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari memaknai Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari yang ditetapkan pada tanggal 19 Oktober kemarin. Semoga darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,”  harapnya. (oet)

News Feed