oleh

Pelayanan Masyarakat Pembuatan SKCK, Polres Manfaatkan Teras Asrama

-Indramayu-94 views

INDRAMAYU-Upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19 konsinten dilakukan jajaran Kepolisian Resor Indramayu Sektor Losarang.

Selain disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan. Pelayanan kepada masyarakat yang tadinya di dalam ruangan juga dipindah ke ruang terbuka yang tekena sinar matahari. Yakni dengan memanfaatkan teras asrama.

Meski di luar ruangan, suasana teras yang dipenuhi beberapa pohon mangga terasa nyaman. Disediakan meja dan kursi serta air kemasan bagi warga yang hendak berkunjung.

“Ini kita lakukan agar masyarakat tetap terlayani dalam pembuatan SKCK atau keperluan masyarakat lainnya. Namun tetap bersama-sama menjaga penyebaran virus Corona,” kata Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto SIK MSi melalui Kapolsek Losarang, Kompol H Mashudi SH MH kepada Radar, kemarin.

Pelayanan outdoor tersebut, juga sebagai upaya pencegahan terpaparnya personil Polri dalam melayani masyarakat. Sehingga tidak muncuk kluster perkantoran. Sekaligus sebagai inovasi pelayanan yang selama ini di dalam ruangan yang cukup berpotensi terjadinya penyebaran virus corona.

Kompol Mashudi menambahkan, selain di lingkungan Mapolsek Losarang, sosialisasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 juga rutin dilaksanakan bekerjasama dengan pemerintah serta anggota TNI.

Hal ini sebagai wujud kepedulian jajaran Polres Indramayu untuk membantu Pemkab Indramayu dalam memengantisipasi penyebaran virus corona.

“Kami juga menggandengan beragam komunitas maupun kelompok masyarakat melalui kegiatan bersih-bersih lingkungan, kampanye ayo pakai masker maupun penindakan terhadap pelanggar prokes Covid-19,” tandasnya. (tim)

News Feed