oleh

Kapolres Serahkan Motor Dinas

-Indramayu-95 views

INDRAMAYU-Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto SIK MSi, menyerahkan sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas kepada anggota Bhabin Polsek jajaran di halaman Mapolres setempat, Senin (19/10).

Sepeda motor dinas yang diserahkan itu merupakan sarana pendukung operasional dinas Bhabinkamtibmas dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Indramayu.

Dikatakan Kapolres Suhermanto, keberadaan kendaraan dinas berupa sepeda motor tersebut sangat penting, sebagai penunjang jalannya kedinasan sebagai anggota Bhabinkamtibmas. “Mereka diharapkan lebih profesional dalam bertugas  sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia, dan lebih dekat dengan masyarakat,” kata Suhermanto.

Dengan demikian, lanjutnya, dapat terciptanya situasi keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif terutama dalam menghadapi Pilkada Indramayu pada Desember mendatang.

“Kendaraan dinas sepeda motor ini juga diharapkan sebagai motivasi penyemangat anggota, khususnya anggota Bhabinkamtibmas agar lebih sering lagi turun ke wilayah untuk mendeteksi maupun mendengar, menyerap, dan melayani masyarakat,” harapnya.

Di samping itu, lanjutnya, kehadiran kendaraan ini diharapkan dapat mengoptimalkan layanan kepada masyarakat, khususnya terkait sosialisasi maupun keamanan dan ketertiban bermasyarakat.

“Ketika ada permasalahan di lapangan, petugas juga bisa semakin cepat merespon dan tanggap dengan melaporkan ke pimpinannya, atau dapat menyelesaikan permasalahannya dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Paur Subbag Humas Polres Iptu Iwa Mashadi menerangkan, sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas yang diserahkan secara simbolis Kapolres AKBP Suhermanto sebayak 35  unit. Sepeda motor itu merupakan penyerahan dari Polda Jabar dengan kondisi masih baru. (oet)

News Feed