oleh

Cawabup Ratnawati Kunker ke PUI, Guru Honorer Berikan Dukungan

-Indramayu-284 views

INDRAMAYU- Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Muhammad Sholihin Ssos dan dr Hj Ratnawati MKKK (Sholawat), intens menyapa konstituennya di lapangan selama masa kampanye. Mereka terus menyisir sejumlah pelosok desa di Bumi Wiralodra Indramayu.

Calon Wakil Bupati dr Hj Ratnawati, kali ini mengunjungi para guru yang mengajar di lembaga pendidikan Persatuan Umat Islam (PUI) Kecamatan Jatibarang, Minggu (18/10).

Istri dari anggota DPR RI Dr Ir H E Herman Khaeron beserta timses, menemui para pahlawan tanpa tanda jasa di lembaga pendidikan PUI Jatibarang. Kedatangan mereka guna silaturahmi dengan pengurus yayasan pendidikan yang tergabung dalam wadah PUI. Termasuk menampung aspirasi para guru yang masih menjadi tenaga honorer.

“Menurut saya, sosok Cawabup dr Hj Ratnawati itu mampu menampung aspirasi para guru honorer. Buktinya mereka beritikad baik datang langsung bertemu dan berdialog dengan kami. Keluh kesah kami didengar dengan baik. Paslon Sholawat juga menanggapi dan berkomitmen ingin mewujudkan kesejahteraan bagi kami yang berprofesi sebagai pendidik di sekolah,” tutur salah satu guru PUI Jatibarang yang siap mendukung pasangan Sholawat.

Sementara itu, Cawabup dr Hj Ratnawati MKKK menyatakan, salah satu program utama yang mereka gagas dalam kontestasi Pilkada 2020 adalah pemberdayaan petani dan nelayan. Namun, Ia juga berkomitmen akan memajukan bidang pendidikan terutama memperhatikan kesejahteraan para guru honorer.

Dengan sebagian penduduk berprofesi di sektor pertanian dan perikanan, ia ingin memperhatikan kesejahteraan petani dan nelayan di Kabupaten Indramayu supaya lebih terangkat derajatnya. Terlebih para abdi negara yang tulus menyediakan waktunya untuk mendidik generasi bangsa. Dunia pendidikan terutama mengangkat derajat tenaga honorer terutama para guru jadi prioritas utama.

“Pilkada serentak 2020 ini harus berpihak kepada rakyat. Perekonomian Kabupaten Indramayu di berbagai sektor harus lebih ditingkatkan, khususnya kesejahteraan para petani dan nelayan. Kami akan sediakan kartu mulia. Termasuk bidang pendidikan,” ujar Nakes Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat dr Hj Ratnawati MKKK.

Selain fokus kepada petani dan nelayan, lanjut Ratnawati, Ia juga ingin membalas budi para guru yang dulu mendidiknya di bangku sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Umumnya untuk semua guru honorer di Kabupaten Indramayu. Ia berkomitmen akan mengangkat kesejahteraan para guru honorer. (tim)

News Feed