oleh

Jalin Kebersamaan lewat Olahraga

-Olahraga-139 views

INDRAMAYU – Berbagai kegiatan dihelat Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0616/Indramayu di Desa Gantar, Kecamatan Gantar.

Selain program fisik dan non fisik seperti baksos, pelatihan kerja serta penyuluhan. Satgas TMMD juga rutin melaksanakan olahraga bersama. Seperti lewat pertandingan sepak bola bersama para pemuda di Blok Maja.

“Olahraga bersama ini sebagai upaya menjalin komunikasi sosial, sekaligus menjalin keakraban antara masyarakat khususnya para pemuda dengan prajurit TNI,” Pgs Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf Heri Rustanto melalui Komandan SSK, Kapten Inf Nakromin, Jumat (16/10).

Pertandingan sepakbola ini diadakan sore hari dilapangan bola Blok Maja. Setelah anggota Satgas TMMD dan masyarakat selesai melaksanakan sejumlah pekerjaan di sasaran sembari menunggu waktu salat Magrib.

Satgas TMMD menyempatkan waktunya untuk berolahraga bersama para pemuda setempat. Kuwu Desa Gantar, Manan bersama pamong, tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda ikut hadir menyemarakkan suasana.

“Pertandingan sepalbola ini bukan merupakan ajang unjuk prestasi apalagi kekuatan. Melainkan ajang kebersamaan, kekompakan dan solidaritas TNI bersama pemuda. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga fisik para prajurit, karena selama hampir sebulan bergabung di Satgas TMMD ini jarang melaksanakan kegiatan binsik,” terang Kapten Nakromin.

Kuwu Desa Gantar, Manan menyatakan, program TMMD banyak berkontribusi bagi masyarakat di desanya. Tak hanya kegiatan fisik, program yang dibesut Kodim 0616/Indramayu itu juga melaksanakan kegiatan non fisik yang bermanfaat langsung bagi warga.

Kuwu Manan menyontohkan, sejak berlangsung TMMD di Desa Gantar, aktivitas sosial masyarakat terasa meningkat. “Banyak kegiatan berdampak positif bagi masyarakat, seperti yang saat ini digelar, yakni pertandingan sepakbola,” tambahnya.

Ia sepakat, lewat  olahraga menjadi momen meningkatkan rasa kebersamaan. Karena itu, melalui pertandingan sepakbola seperti ini  soliditas antara personel Satgas dengan pemuda semakin meningkat.

“Kebersamaan ini perlu harus terus dipupuk sebagai wujud manunggalnya TNI dengan rakyat,” pungkasnya. (tim)

 

News Feed