oleh

Ratnawati Temui Mantan Kadinkes

INDRAMAYU-Calon Wakil Bupati Indramayu dr Hj Ratnawati MKKK melakukan silaturahmi ke rumah Direktur Rumah Sakit Mitra Plumbon Indramayu, dr H Dedi Rohendi MARS di Desa Plumbon Kecamatan/Kabupaten Indramayu, belum lama ini.

Kedatangan calon wakil bupati (cawabup) dari paslon nomor 1 Sholawat itu, mendapat sambutan hangat oleh mantan Kepala Dinas Kesehatan Indramayu. Pria yang sempat ikut dalam penjaringan bakal calon bupati Indramayu dari Partai Golkar itu tampak akrab. Selain itu, keduanya satu profesi yang tergabung dalam wadah Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Dalam kesempatan itu , istri dari anggota DPR RI Dr Ir H E Herman Khaeron ini, meminta doa dan dukungan kepada orang yang berpengaruh dalam bidang Kesehatan.

Menurut Ratnawati, sosok dr H Dedi, menjadi panutan para tenaga kesehatan karena beliau pernah menjabat orang nomor satu di lingkungan Dinkes Indramayu.

“Saya berharap beliau bisa memberikan dukungan dan doa. Kekuatan doa ini sangat luar biasa dan mampu menjawab semua keinginan kita,” terang Ratnawati.

Dijelaskannya, salah satu program utama yang digagas oleh paslon Sholawat adalah pemberdayaan petani dan nelayan.

Dengan sebagian penduduk berprofesi di sektor pertanian dan perikanan, ia ingin memperhatikan kesejahteraan petani dan nelayan di Kabupaten Indramayu supaya lebih terangkat derajatnya.

“Pesta demokrasi tahun ini harus berpihak kepada rakyat. Perekonomian Indramayu di berbagai sektor harus meningkat, khususnya kesejahteraan petani dan nelayan. Kami akan sediakan kartu sakti atau kartu mulia.  Termasuk bidang fasilitas dan pelayanan kesehatan harus lebih layak dan lebih berkualitas lagi,” tandasnya.

Selain fokus kepada petani dan nelayan, lanjut Ratnawati, sebagai mantan birokrat yang mengabdi dan melayani masyarakat di puskesmas, juga berkomitmen akan memajukan bidang kesehatan. “Bidang kesehatan juga akan menjadi prioritas dalam membangun Indramayu kedepan,” katanya. (tim)

News Feed