oleh

Pelajar dan Nakes Positif Covid-19

INDRAMAYU-Kasus Covid-19 di Kabupaten Indramayu masih  bertambah setiap harinya. Hal ini dipastikan setelah Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu mengumumkan penambahan jumlah orang yang terpapar Covid-19. Total kasus saat ini mencapai 247 orang, setelah ada tambahan 4 orang positif.

Dalam siaran pers-nya, Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu kembali mengumumkan adanya penambahan 4 pasien baru yang terkonfirmasi , Selasa (13/10).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, dr Deden Bonni Koswara mengatakan, penambahan hari ini berasal dari satu orang tenaga kesehatan (nakes) asal Kecamatan Indramayu, satu orang pelajar berusia 12 tahun dari Kecamatan Juntinyuat, dan dua orang wiraswasta dari Kecamatan Krangkeng dan Gantar.

Deden menjelaskan, saat ini sebanyak 3 pasien tengah melakukan isolasi mandiri sampai rumah sakit rujukan siap. Sedangkan seorang pasien lainnya sudah dirawat di ruang isolasi RS Pelabuhan Cirebon.

Deden mengungkapkan, sebelum terkonfirmasi, sebanyak dua pasien yang merupakan seorang wiraswasta awalnya masing-masing dirawat di RS Pelabuhan Cirebon dan RSUD Sumedang.

Untuk pasien yang diisolasi di RSUD Sumedang sebelumnya diperbolehkan pulang sebelum hasil keluar karena perbaikan kondisi. “Namun, saat hasil swab keluar pada tanggal 13 Oktober 2020, pasien justru dinyatakan terkonfirmasi Covid-19,” ujar Deden.

Pasien lainnya yang merupakan seorang pelajar adalah kontak erat dari pasien yang sudah terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya. Sedangkan pasien dari nakes, diketahui positif Covid-19 setelah menjalani pengambilan swab di Puskesmas Tukdana. Selanjutnya, kontak erat dari keempat pasien tersebut masih didata. (oet)

News Feed